Exsis Bhabinkamtibmas Polsek Purworejo Polres Purworejo Bripka Agus Syabhana Hadiri Pengajian peringatan Tahun Baru Islam 1441H

Polres Purworejo Polda Jateng
-tribratanewspurworejo.com-

Bhabinkmtibmas Bripka Agus Syabhana sellalu Exsis menghadiri pengajian peringatan tahun baru Islam/Hijriah 1442 H di masjid Besar Darul – Muslimin Cangkrep Lor. Kamis 26/09/2019 pukul 08.30wib

Hadir di pengajian ini Babinsa yang mewakili Danramil purworejo,Camat Purworejo, Toga, Tomas dan masyarakat sekitar kurang lebih 500 orang.

Acara dibuka dengan melantunkan kalam Ilahi Ayat Suci Al Quran dan dilanjutkan dengan sambutan panitia yang diwakili Kiyai M Asroi.

Kiyai M Asroi dalam Sambutanny menyampaikan, “Pengajian akbar ini semoga dapat bermanfaat dan barokah bagi kita semua. Acara pengajian ini diselenggarakan dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1441 Hijriah dan sudah terselenggara selama 2 kali berturut-turut, bergantian dengan RT yang lain setiap tahunnya. Acara pengajian nanti akan diisi oleh Syeh Ali Jabir dari Jakartaa, semoga bapak ibu sekalian dapat mengambil manfaatnya dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.”

Bripka Agus Syabhan Bhabinkamtibmas Cangkrep Lor dalam sambutannya mengatakan, “Saya mohon ijin atas nama bapak Kapolsek Purworejo tidak bisa hadir karena pengamanan pengamanan pelantikan DPRD dan Sidang Paripurna di kator DPRD Purworejo. Semoga dalam pengajian nanti bapak ibu sekalian dapat mengambil manfaat dan bisa menerapkan dalam kehidupan di keluarga dan di masyarakat.
“Acara pengajian seperti ini sangatlah baik bila rutin dilaksanakan, karena dapat membentengi diri kita dan dapat meningkatkan iman dan taqwa serta memberi masukan agar menjadi pribadi yang lebih baik”, “ujar”Bripka Agus Syabhana

Setelah smabutan acara dilanjutkan dengan membaca tahlil dan doa. Acara juga dimeriahkan dengan Hadroh dari Ponpes Da’arul Tauqid Kedungsari.

Syeh Ali Jabir dalam pengajiannya menyampaikan, “ada 3 perkara yang tidak boleh ditinggalkan supaya hisab kita di akherat dipermudah yaitu orang yang tetap menjalin silaturohim dengan orang yang telah mendzoliminya, kita tidak boleh selalu memelihara permusuhan terhadap orang lain. Kita maafkan dan terus menjalin silaturohim. Insyaallah hidup kita tentram bila kita hidup tidak ada musuh.dan bermusuhan tidak menambah manfaat hanya akan menambah dosa dan pelebur pahala.”

“Yang kedua orang yang segera bertaubat atas kesalahan yang dilakukannya. Yang ketiga yaitu terus berdoa kepada Alloh dan ringan sedekah”, tuturnya.

Atas nama Kapolres Purworejo AKBP Indra mangunsong,SH.,S.ik.,M.M. melalui Kapolsek Purworejo IPTU Sukardi mengatakan Bhabinkamtibmas harus selalu melekat di wilayah bilangan untuk mengetahui sekecil apapun informasi di wilayah binaan,hadir dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh warga binaan untuk mendekatkan diri antara Polri dan masyarakat sehingga tercipta keharmonisan dan keakraban antara Polri dan masyarakat.

Hmspwrkota

Tinggalkan komentar