Sosialisasi Kontra Radikal dan Wawasan Kebangsaan Polres Purworejo Tahun 2019 di SMAN 10

Polres Purworejo Polda Jateng-
Tribratanewspurworejo.com-
Kamis, 26/09/2019 Pkl 10.00 Wib.
Bhabinkamtibmas Polsek Pituruh Aiptu Ngadino mendampingi KBO Sat Binmas Polres Purworejo (IPDA SUMARNO dan Kanit V Sat Intelkam polres Purworejo sebagai narasumber * Sosialisasi Kontra Radikal dan Wawasan Kebangsaan Polres Purworejo Tahun 2019 * yang bertempat di SMAN 10 Purworejo, Kec. Pituruh Kab Purworejo.

  • Tema Melalui Sosialisasi Pencegahan Radikalisme Kita Tingkatkan Semangat Kebangsaan dan Cinta Tanah Air serta Penguatan Idiologi Pancasila *

Dalam kegiatan tersebut di ikuti antara lain : Kepala Sekolah, Dewan Guru SMA N 10 Purworejo dan Peserta sosialisasi yang terdiri dari siswa / siswi Kelas X, XI, XII SMA N 10 Purworejo yang seluruhnya lebih kurang 450 siswa.

Sebagai pokok utama sosialisasi kontra radikal dan Wawasan Kebangsaan dan dalam kegiatan ini * Kapolres Purworejo yang disampaikan oleh KBO Sat Binmas IPDA SUMARNO * :
a) Menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Kepala Sekolah SMA Negeri 10 Purworejo atas terselenggarakannya kegiatan sosialisasi kontra radikal dan Wawasan Kebangsaan.
b) Penyampaian permohonan maaf karena Kapolres tidak dapat hadir sehubungan ada kegiatan dinas.
b) Sosialisasi pencegahan radikalisme ini memiliki visi dan misi strategis dalam menekan timbulnya faham radikalisme di seluruh elemen masyarakat termasuk di kalangan pelajar sebagai generasi penerus bangsa.
c) Memberikan penekanan terhadap hal-hal yang harus diperhatikan dalam pencegahan radikalisme, sebagai berikut :

  • Kita mulai dari yang terkecil, yaitu melindungi keluarga kita dengan memberikan pemahaman ajaran agama yang benar.
  • Memperkuat silaturahmi di lingkungan kita masing – masing.
  • Kita perkuat masyarakat kita agar memiliki resistensi yang kuat menghadapi serbuan paham-paham radikal dan kekerasan.
  • Pendidikan yang baik memiliki peran yang penting dalam mengantisipasi dan menangkal penyebarnya paham radikal di masyarakat.
  • Mari kita tumbuhkan kepedulian di lingkungan kita terhadap sesama untuk saling menjaga keamanan, karena keamanan merupakan tanggung jawab kita semua dan juga * Inti penyampaian materi oleh Nara Sumber * KBO Sat Binmas polres Purworejo IPDA SUMARNO * Menyampaikan tentang Radikalisme dan Wawasan Kebangsaan ” ABU AZAM, Ex Napiter, Gus Amir Kilal, Ponpes Darun Najah Purworejo.

Kapolres Purworejo Polda Jateng Akbp Indra K. Mangunsong. Sh.,Sik. MM., melalui Kapolsek Pituruh IPTU SAPTO HADI, S.Pd, S.H, M.H, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kerja samanya sehingga Sosialisasi Kontra Radikal dan Wawasan Kebangsaan berjalan lancar dan aman.

Humas Ptr.

Tinggalkan komentar