Jumat, November 25, 2022
BerandaTak BerkategoriPatroli dialogis Polsek Butuh Polres Purworejo amankan “Pertunjukan Wayang kulit" di Desa...

Patroli dialogis Polsek Butuh Polres Purworejo amankan “Pertunjukan Wayang kulit” di Desa Wironatan Kec. Butuh Kab. Purworejo

Polres Purworejo Polda Jateng- Tribratanewspurworejo.com-Personel Polsek Butuh Polres Purworejo dipimpin Kanit Sabhara Aiptu Winarto, melaksanakan Patroli Dialogis cegah gangguan keamanan wilayah kecamatan Butuh dengan rute Jln. Raya Kutoarjo-Kebumen ke timur, Pasar Butuh, Bri Unit Butuh, Atm Bank Bni SAC, Alfa Mart Desa Klepu, Gudang Dolog Butuh, Desa Wironatan yang sedang berlangsung pertunjukan Wayang Kulit dalam rangka Merti Desa, Kamis (26/09/2019) pukul 20.30 Wib s/d pukul 04.00 Wib.

Saat petugas melewati kompleks makam Mbah Wironoto (Menurut Tokoh Desa Bapak Kartijo memberitahukan bahwa Mbah Wironoto adalah Cikal Bakal berdirinya Desa Wironatan) yang terletak di sebelah Utara Desa Wironatan sedang berlangsung pertunjukan Wayang Kulit yang dimainkan oleh dalang Ki Narpo dari Kec. Grabag Kab. Purworejo selanjutnya petugas Patroli berhenti, Aiptu Winarto memberikan himbauan kepada para penonton tidak saling berdesak-desakan dan duduk dengan tenang agar tidak terjadi permasalahan antar penonton shingga situasi pertunjukan dapat berjalan dengan aman hingga selesai acara, demikian yang dilakukan Petugas Patroli Polsek Butuh Polres Purworejo yang kemudian mengamankan hingga usai pertunjukan pada pukul 04.00 WIB.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra. K. Mangunsong, S.H, S.I.K, M.M melalui Kapolsek Butuh AKP Sumardi menyampaikan bahwa Patroli Dialogis yang dilakukan adalah bentuk upaya untuk mengamankan wilayah, mencegah terjadinya tindak pidana dan memberikan pengayoman rasa aman dan nyaman pada warga masyarakat.

Humas Sek Bth

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments