Jumat, November 25, 2022
BerandaTak BerkategoriMaafkan Aku Pak Polisi kata Budi Asmoro Polsek Purworejo Polres Purworejo

Maafkan Aku Pak Polisi kata Budi Asmoro Polsek Purworejo Polres Purworejo

Polres Purworejo Polda Jateng -tribatanewspurworejo.com-Unit Tiger Reskrim Polsek Purworejo Polres Purworejo bergerak cepat dengan mengamankan seorang pemuda yang diduga mencuri dua buah telepom genggam. Jumat 27/09/2019.Pukul 09.00wib Rilis kasus.

Warga desa rebut kecamatan kemiri Purworejo terpaksa masuk bui karena diduga melakukan tindakan pencurian HP milik temannya yang belum lama di kenal,melalui penyidikan unit tiger reskrim Polsek purworejo yang di pimpin Kanit Reskrim Aiptu Triono.S.SH. menangkap Budi Asmoro (29) warga Dusun Rebug, Kecamatan Kemiri ketika sedang berada di sebuah warung dekat rumahnya. 

Selain menangkap tersangka, Unit Tiger Reskrim yang di pimpin Aiptu Triono.S.SH. juga menyita sebuah HP Redmi Note 7 yang diduga diambil tersangka untuk dijadikan barang bukti.

“Kejadian tindak pidana pencurian ini pada tanggal 20 September lalu.sekira pukul 02.30 WIB, korban sedang mengisi batery HP di Gazebo Alun-alun Purworejo Jalan Setia Budhi (depan Pendopo Rumdin Bupati). Sementara korban tidur,” terang Kapolsek Purworejo, Iptu Sukardi didampingi Kasubag Humas Polres Purworejo, Iptu Siti Komariyah.

Saat bangun, korban Sugeng Wirawan (37), warga Dusun Salam Wetan, Desa Purwosari, Kecamatan Purwodadi,  tak mendapati kedua HP milik korban lalu melaporkan kejadian kepolsek Purworejo.

“Daripada menunggu janji yang tak kunjung ditepati akhirnya saya cari cara, bagaimana uang saya kembali. Disaat dia tertidur maka saya ambil hpnya, hitung – hitung buat bayar utang. Saya tidak menyadari kalau perbuatan tersebut melanggar hukum,” ujarnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 362 KUHP, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Demikian dijelaskan Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong.,SH.,S.IK.,M.M., melalui Kapolsek Purworejo Iptu Rukardi saat konfrensi pers, Jum’at (27/9) di halaman mapolsek Purworejo.

Hmspwrkota

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments