Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Guna menjalin silaturahmi kamtibmas dengan perangkat Desa dan tokoh masyarakat, Waka Polsek Bagelen Iptu Harry Isworo, S.H., didampingi Kanit Binmas Ipda Tulus Priyanto, S.H. melaksanakan sambang kamtibmas ke perangkat Desa Hargorojo, Senin (30/09/2019).

Sambang kamtibmas tersebut di laksanakan di kantor Desa Hargorojo dan kehadiran Waka Polsek Bagelen di sambut hangat oleh perangkat desa Hargorojo, Dalam kesempatan tersebut Waka Polsek Bagelen menyampaikan pesan – pesan kamtibmas agar masyarakat dan Polri dapat bersinergi dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif antara lain dengan mengaktifkan pos kamling yang ada di desa serta agar dapat mendata tamu atau pendatang guna mengantisipasi pelaku pidana ataupun pelaku kejahatan teroris.

Ditempat terpisah Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Bagelen AKP Sarjana juga menyampaikan agar pemerintah Desa dapat bersinergi dengan Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.
Kapolsek juga menjelaskan tujuan dari sambang kamtibmas yaitu guna menjalin silaturahmi dan perkenalan dengan perangkat desa
“Yang terpenting agar Polri bersama perangkat Desa dapat bersinergi untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah kecamatan Bagelen, untuk itu berbagai upaya dan cara akan kami lakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, tertib dan terkendali salah satunya dengan melaksanakan sambang kamtibmas ini,” pungkasnya.

Humas Bagelen.