Jumling Kapolsek Gebang beserta anggota juga menyampaikan Hinbauan Kamtibmas

0
20

Polres Purworejo, Polda Jateng- Tribratanewspurworejo.com – Jum’at tanggal 11 Oktober pukul 11.45 s/d 13.00 Wib, Kapolsek Gebang AKP. Suprihadi, S.H, M.H bersama personil Polsek Gebang Polres Purworejo Aiptu Suprayitno, Aiptu Ary Guritno dan Aiptu Gatot Hermawan melaksanakan giat memakmurkan masjid dengan Safari Sholat Jum’at keliling ( Jumling ) berjamaah dengan masyarakat dimasjid At Taqwa Desa Gebang Kec. Gebang Purworejo bertindak selaku muadzin Bpk. Kyai Ngadam, Khotib dan Imam Sholat Jum’at Bpk. Kyai Ahmad Khafidz
dengan jumlah jamaah kurang lebih 150 orang.

Materi Khutbah yang disamapaikan khotib dalam meningkatkan iman dan Taqwa dengan menjauhi laranganNYA dan menjalankan segala perintahNYA., mengajak kepada para jamaah agar melaksakan shalat wajib berjamaah karena shalat jamaah lebih utama dari pada shalat sendirian dirumah serta dilipatgandakan pahalanya sampai 27 derajat karena shalat jamaah dibebaskan dari fakir, dimulyakan alam khuburipun dan dibebaskan dari api neraka serta dimasukan SurgaNya Allah SWT, mari kita tingkatkan ibadah shalat kita dengan istiqomah agar selamat dunia dan akherat dan selalu istighfar karena kita hidup tidak liput dari dosa.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Gebang AKP. Suprihadi, S.H, M.H menyampaikan himbauan Kamtibmas dari Kapolres Purworejo AKBP. Indra K. Mangunsong, SH, SIK, MM yang terlebih dahulu menyampaikan salam Taklim dari Kapolres kepada Para jamaah dan Kapolsek menyampaikan terimakasih atas kesempatan yang diberikan dengan menyampaikan kepada para jamaah dan masyarakat untuk berhati hati dengan adanya banyak penipuan dengan modus mendapatkan hadiah melalui HP baik lewat SMS maupun telpon agar untuk di klarifikasi kebenarannya ke pihak penyelenggara maupun berwajib dan hati hati terhadap orang yang belum dikenal dan jadilah Polisi pada dirinya sendiri sehingga tidak menjadi korban kejahatan maupun penipuan.

Mari kita jalin ukhuwah islamiyah jalin silaturahmi antara jamaah meskipun beda keyakinan dan aqidah kita bersatu dalam ibadah sesuai ajaran islam dan tuntunan Nabi Muhammad SAW dan selamat dunia dan akherat.

Dan diucapkan terimakasih akan partisipasi para Toga dan Tomas untuk ikut berpartisipasi menangkal pafam Radikalisme tidak berkembang di masyarakat dengan memberikan ilmu agama dan akidah yang kuat kepada anak anak di Desa Gebang melalui pendidikan moril dan akidah yakni di TPQ maupun Madrasyah di masjid atau musholla bahkan ke pondok pesantren untuk membentengi diri mereka dalam kehidupan yang religius dan agamis dengan iman dan Taqwa yang kuat sehingga terhindar dari pengaruh paham Radikalisme atau Pok Terorisme, maupun pengikut ISIS ( pelaku bom bunuh diri ).

Diucapkan terimakasih juga kepada warga Desa Gebang yg telah menjaga iklim yg aman dan kondusif pascaPemilu dan Pilkades meskipun beda pendapat dan pilihannya tetap guyub rukun situasi aman dan kondusif, disampaikan juga agar masyarakat berhati hati dengan berita Hoax, berita bohong berita yang berunsur SARA sikapilah dengan bijak dan jangan disebar luaskan hendaknya Tabayun terlebih dahulu pastikan dulu kebenarannya sehingga berita tersebut tidak beredar dimasyarakat yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat sehingga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif. Pungkas Kapolsek

Humas Gebang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here