Beranda Tak Berkategori Door To Door Bhabinkamtibmas Aipda Purnomo Sugeng.SH. Ingatkan Warga untuk Menyimpan Gabah di Rumah saat Malam Hari Polsek Purworejo Polres Purworejo

Door To Door Bhabinkamtibmas Aipda Purnomo Sugeng.SH. Ingatkan Warga untuk Menyimpan Gabah di Rumah saat Malam Hari Polsek Purworejo Polres Purworejo

0
Door To Door Bhabinkamtibmas Aipda Purnomo Sugeng.SH. Ingatkan Warga untuk Menyimpan Gabah di Rumah saat Malam Hari Polsek Purworejo Polres Purworejo

Polres Purworejo Polda Jateng -tribratanewspurworejo.com- Menggelar patroli “door to door” ke sejumlah warga masyarakat yang tengah menjemur gabah atau padi.

Kali ini Aipda Purnomo Sugeng.SH. Bhabinkamtibmas Polsek Purworejo melakukan patroli “door to door” ke Kel.Mranti, Kecamatan Purworejo Kamis 17/10/2019.

Aipda Purnomo Sugeng.SH. kembali mengingatkan warga masyarakat untuk lebih waspada saat menyimpan gabahnya, terutama malam hari.

Hal ini dikarenakan, terkadang warga masyarakat tidak memasukkan gabahnya yang belum kering, dengan alasan besok akan dijemur kembali.

Hal ini sangat rawan sekali di musim panen padi seperti sekarang.

Kapolres Purworejo AKBP Indra K Mangunsong.SH.S.ik.MM. melalui Kapolsek Purworejo IPTU Sukardi menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memasukkan gagahnya saat malam hari.

“Melalui Bhabinkamtibmas Aipda Purnomo Sugeng.SH. yang ada kita himbau masyarakat untuk lebih hati-hati saat menyimpan gabah. Musim panen seperti ini rawan terjadi pencurian gabah,” jelas Iptu Sukardi beberapa waktu lalu.

Menurut Iptu Sukardi, para pencuri sangat paham sekali kapan mereka melakukan aksi pencurian gabah.

Bahkan, pada beberapa kasus yang pernah ditangani Polsek Purworejo, para pencuri gabah tidak menggunakan hitungan jam untuk mengangkut gabah-gabah hasil curiannya yang tergeletak di pinggir jalan.

Mereka beroperasi dalam hitungan menit bahkan detik saat mencuri gabah. Berkaca pada hal itu, warga masyarakat diminta ikut menjaga keamanan gabah atau padi hasil panennya masing-masing.

Maka sangat ironis sekali, jika para petani telah capek menanam benih padi hingga panen, namun gara-gara menjemur di tempat yang tidak aman, padi-padi itu hilang dicuri.

Hmspwrkota

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here