Polres Purworejo Polda Jateng -tribratanewspurworejo.com-

Pengamen yang begitu banyak di wilayah hukum Polsek Purworejo Kanit Sabhara Aiptu Sutandi.SH. memimpin anggotanya melakukan penertiban pengamen. Rabu 04/12/2019

Kanit Sabhara Polsek Purworejo dengan menggunakan mobil big Bone dan anggota menyusuri kota Purworejo dalam giat penertiban pengamen dan memberikan dialog diologis kepada pengamen yang di jumpai, tak luput penyusuran Kanit Sabhara beserta anggotanya terminal kongsi Purworejo jumpanya seorang pengamen Kanit Sabhara berdialog deologis dan memberikan saran-saran Kamtibmas kepada pengamen.

Kanit Sabhara tak luput pula dalam giatnya menertibkan Gelandangan dan Pengemis (Gepeng), Anak Jalanan (Anjal), yang berkeliaran di sekitar Kota Purworejo. Kanit Sabhara juga melakukan razia untuk mengantisipasi terjadinya aksi premanisme.

Hasil giat yang di pimpin Kanit Sabhara Aiptu Sutandi.SH. mengamankan empat remaja yang diketahui sedang mengamen diterminal kongsi Selanjutnya, mereka langsung digelandang ke Mapolsek purworejo untuk didata dan dilakukan pembinaan.

Keempat remaja itu terjaring razia dalam giat rutin yang ditingkatkan dengan tujuan melakukan penertiban terhadap Gepeng, Anjal dan Pengamen jalanan di Kota Purworejo.

Kapolres Purworejo AKBP Indra K Mangunsong. SH.Sik.MM. melalui Kapolsek Purworejo Iptu Sukardi
mengatakan, razia ini dilakukan untuk penertiban, agar aktifitas pengamen atau anak jalanan di Kota Purworejo itu tidak sampai mengganggu aktifitas masyarakat.

”Jadi kegiatan razia ini, sebagai salah satu upaya tindakan preventif dan pembinaan terhadap Gepeng, Anjal dan Pengamen,”kata Iptu Sukardi.

Hmspwrkota