Beranda Tak Berkategori Kapolsek Bener Akp Bambang Sulistyo beserta 5 (lima) anggota menghadiri dan melaksanakan pengamanan penyampaian aspirsi warga masyarakat yang ter dampak Bendungan Bener

Kapolsek Bener Akp Bambang Sulistyo beserta 5 (lima) anggota menghadiri dan melaksanakan pengamanan penyampaian aspirsi warga masyarakat yang ter dampak Bendungan Bener

0
Kapolsek Bener Akp Bambang Sulistyo beserta 5 (lima) anggota menghadiri dan melaksanakan pengamanan penyampaian aspirsi warga masyarakat yang ter dampak Bendungan Bener

Polres Purworejo Polda Jateng – Tribratanewspurworejo , Com – Rabu, 11 Desember 2019 pukul 10.30 s.d. 12.30 Wib bertempat di Aula objek wisata Bukit Seribu Besek dusun Kalipancer, desa Guntur, Kecamatan. Bener, Kabupaten Purworejo telah berlangsung penyampaian aspirasi warga masyarakat yang terdampak Bendungan Bener disela sela kunjungan DPRD Komisi II dan IV Kab. Purworejo terkait Potensi wisata Kab. Purworejo.

Hadir dalam kesempatan tersebut :
Kepala Dinparbud Kab. Purworejo (Bp. Agung) ,
Ketua Komisi II DPRD Kab. Purworejo (Rohman) ,
Ketua Komisi IV DPRD (RM. Abdullah besertaanggota) ,
Camat Bener (Agus Widiyanto, SIP, M.Si) ,
Kapolsek Bener (AKP Bambang Sulistyo) ,
Danramil Bener diwakili Peltu Sadikin
Kades Guntur (Nucholip)
Kades Limbangan (Suryono, SHI)
Kades Karangsari (Adelan)
Pihak yang berhak/terdampak pembangunan bendungan Bener dari dusun Kalipancer, desa Guntur dan desa Limbangan lk. 60 orang

Sambutan pembukaan oleh RM. Abdullah
Kunjungan komisi IV agendanya untuk melihat lokasi wisata di kab. Purworejo, kelayakan wisata, pembangunan dan lain hal berkaitan pariwisata, namun ditengah perjalanan kami mendengar dan melihat spanduk bermacam macam tulisan yang intinya masyarakat kecewa dengan harga ganti kerugian pada saat giat musyawarah kemarin Senin, sehingga menimbulkan gejolak dimasyarakat, sebagai wakil rakyat kami siap mendengar aspirasi masyarakat.

Penyampaian Camat Bener
Dua hari yg lalu telah dilaksanakan Musyawarah penetapan bentuk ganti kerugian pelaksanaan pengadaan tanah untuk pembangunan bendungan Bener.
Hasil kegiatan musyawarah tersebut masyarakat lemas dan ada yang menyampaikan ke saya kekecewaannya atas nilai ganti kerugian.

Kami dari Forkompincam terus terang tidak mengetahui sama sekali atas hitungan ganti kerugian karena memang bukan ranah kami, hitungan ganti kerugian dari tim apresial, nilai ganti kerugian memang harga di atas NJOP, namun dengan nilai ganti rugi tanah sekitar 50 – 60 ribu dirasa memberatkan warga karena tanah sebagai mata pencaharian warga.
Menghimbau mohon jaga kondusifitas dan menjaga dari pihak pihak yang memanfaatkan untuk memperkeruh suasana.
Harapan dengan adanya anggota DPR aspirasi masyarakat dapat diperjuangkan.

Penyampaian Kapolsek Bener :
Sesuai dengan tugas dan tanggung jawab kami dari Kepolisian yaitu terpeliharanya kamtibmas, seperti awal awal / sebelumnya wila Guntur tetap amanndan kondusif mendukung pembangunan bendungan Bener hak warga yang terdampak menyampaikan aspirasinya ke dewan atas kekecewaan gabti kerugian, kami yakin dewan dapat menjembatani aspirasi masyarakat.

Himbauan agar masyarakat tetap menjaga kekondusifan, tidak ada pengerahan massa / demo, apalagi sampai anarkhis.

Ucapan terimakasih kepada dewan yang tadinya kunjungan terkait pariwisata namun berkenan mau menerima aspirasi warga.

Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong SH,SIK,MM, melalui Kapolsek Bener Akp Bambang Sulistyo mengingatkan kepada bhabinkamtibmasnya untuk selalu memonitor atau memantau perkembangan di dalam masyarakat di desa binaannya di masing desa yang berdampak dengan adanya Mega Proyek Bendung Bener.

Humas Bener.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here