Beranda Tak Berkategori Menjelang Hari Natal, Polsek Bayan Gencar Patroli Gereja

Menjelang Hari Natal, Polsek Bayan Gencar Patroli Gereja

0
Menjelang Hari Natal, Polsek Bayan Gencar Patroli Gereja

Polres Purworejo, polda Jateng – Tribratanewspolrespurworejo.com – Natal adalah hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani pada tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Natal dirayakan dalam kebaktian malam pada tanggal 24 Desember dan kebaktian pagi tanggal 25 Desember. Dalam menyambut hari natal tsb, merupakan kegembiraan tersendiri bagi umat kristiani. Karena mereka berbondong-bondong datang ke Gereja untuk berdo’a dan mengharapkan apa yang mereka cita-citakan.

Namun di sisi lain, kegembiraan umat kristen dalam menyambut hari natal, justru menjadi pekerjaan yang lumayan berat bagi Institusi Polri, seperti halnya Polsek Bayan Polres Purworejo sedang gencar-gencarnya melakukan kegiatan Patroli rutin ke Gereja-gereja yang ada di Wilayah hukumnya dalam menyambut Hari Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember 2019.

Demikian yang dilakukan oleh Kapolsek Bayan Iptu Sarbini SH. Tidak bosan-bosannya memerintahkan anggotanya untuk tetap melakukan kegiatan Patroli rutin baik disiang hari maupun dimalam hari, Kapolsek Bayan tidak mau kecolongan, tidak mau wilayah hukumnya sampai terjadi perusakan gereja apa lagi sampai terjadi pengeboman yang dilakukan oleh terorris seperti yang pernah terjadi di Wilayah-wilayah dan kota-kota di Indonesia.

Para Personil Polsek Bayan pun menyikapi hal tsb, seperti yang dilakukan oleh Petugas Jaga malam, Rabu, 11 Desember 2019 Pukul 23.30 – 02.00 Wib. 3 (tiga) personil terdiri dari Pawas Aiptu Susangko Yudo P, Ka SPKT Aiptu Sudiman dan anggota jaga Bripka Eko Yulianto, gencar melakukan Patroli ke Gereja Baptis Independen Indonesia yang berlokasi di Ds. Bandungrejo Rt. 01 Rw. 04 Kec. Bayan-Purworejo dan Gereja Kasih Kristus Indonesia yang berlokasi di Ds. Dewi Rt. 02 Rw. 04 Kec. Bayan-Purworejo.

Pada kesempatan tsb Petugas Patroli pun melakukan himbauan Kamtibmasy kepada Masyarakat sekitar Gereja, adapun himbauan yang disampaikan, kita sebagai warga negara Indonesia yang baik, untuk selalu ikut menjaga keamanan dan menjunjung tinggi Toleransi beragama.

Sementara itu Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong SH. SIK. MM melalui Kapolsek Bayan Iptu Sarbini SH. Dalam menyambut Hari Natal 2019, kami akan semakin menggencarkan kegiatan patroli Gereja-gereja dan melakukan pendekatan kepada warga Masyarakat khususnya Wilayah Hukum polsek Bayan Polres Purworejo.

Humas Sek Bayan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here