Beranda Tak Berkategori Kasi Humas Polsek Kutoarjo hadir dalam kegiatan pemberian sertifikat tanah

Kasi Humas Polsek Kutoarjo hadir dalam kegiatan pemberian sertifikat tanah

0
Kasi Humas Polsek Kutoarjo hadir dalam kegiatan pemberian sertifikat tanah

Polres Pureorejo Polda Jateng – Tribratanewspurworejo Com – Kasi Humas Polsek Kutoarjo Polres Pureorejo Aiptu Sukardi bersama Forkopicam menghadiri penyerahan sertifikat tanah program PTSL 2019 oleh Badan Pertanahan Negara Kab.Purworejo kepada masyarakat desa Karangrejo sebanyak 150 buah, bertempat di balai pertemuan desa Karangrejo kecamatan Kutoarjo kabupaten Purworejo,Senin (30-12-2019)

A. Hadir dalam kegiatan tersebut:

  1. Forkopicam Kutoarjo
  2. Kades Karangrejo Buntoro,Amd beserta perangkatnya
  3. Perwakilan BPN kabupaten Purworejo sdr.Sri Harjono dkk
  4. Warga Penerima sertifikasi tanah.
  5. Tamu undangan keseluruhan kl.170 orang.

B. Adapun usunan acara :

  1. Pembukaan
  2. Sambutan
  3. Penyerahan sertifikat tanah
  4. Doa
  5. Penutup

C. Sambutan :

  1. Sambutan Camat Kutoarjo yang diwakili Sdr. Supriyadi yaitu :
  • Kepada bapak ibu penerima sertifikat tanah, mohon sebelum meninggalkan tempat dicek terlebih dahulu, nama , alamatnya sudah benar benar atau belum,jika ada kekeliruan dalam pengetikan segera diklarifikasi dengan petugas BPN atau Kades.
  • Diharapkan batas patok masing-masing kepemilikan tanah yang telah diukur petugas BPN dan perangkat desa dan disaksikan pemilik tanah di kemudian hari tidak menimbulkan permasalahan atau sengketa .
  1. Sambutan dari petugas BPN Purworejo Sbb:
  • Bahwa sertifikat tanah yang akan kami serahkan kepada bapak ibu berjumlah 166 buah , namun untuk hari baru bisa menyerahkan 150 dan sisanya menunggu periode berikutnya, karena masih ada persyaratan yang harus dilengkapi.
  • Kepada bapak ibu penerima sertifikat tanah,kami menghimbau apabila sertifikat tanah tersebut mau dijadikan anggunan, harus perhatikan baik-baik jangan sampai bank atau badan usaha yang bermasalah, karena dampaknya akan menyusahkan bapak ibu itu sendiri.
  • Jika sertifikat tanah di jadikan jaminan kredit, sebaiknya peruntukan untuk usaha, jangan sampai untuk beli motor atau mobil demi tuntutan gengsi.
  1. Sambutan Kasi Humas Polsek Kutoarjo Aiptu Sukardi Sbb:
  • Kepada bapak ibu penerima sertifikat tanah yang hadir ditempat ini,sekira dalam pemasangan patok batas(beton) terjadi pergeseran baik itu disengaja, sebaiknya jangan dipindah tangankan sendiri, tetapi mohon dilaporkan kepada Kades,guna menghindari kesalah pahaman yang mengakibatkan adu mulut bahkan perkelahian pun tak dapat dihindarkan.

Kapolres Purworejo Polda Jateng Akbp Indra Mangunsong SH SIK.MM,melalui Kapolsek Kutoarjo Akp Markotib,SH mengucapkan terima kasih kepada anggotanya yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan tulus ikhlas,demi bangsa, negara serta masyarakat.

Hms Kutoarjo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here