Giat Patroli Polsek Bayan, Sambangi Warga Guna Cegah Gangguan Keamanan dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspolrespurworejo.com – Jajaran anggota Polsek Bayan Polres Purworejo secara rutin melaksanakan giat patroli sambang sekaligus dialogis bersama warga masyarakat yang ditemui wilayah Kecamatan Bayan, Minggu (11/01/2020).
Kegiatan patroli sambang tersebut bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Bayan tetap aman kondusif sekaligus untuk bersilaturahmi dan berkoordinasi tentang sitkamtibmas wilayah sekitar.

Patroli sambang dipimpin Kasi Humas sebagai Pawas Aiptu Susangko Yudo bersama dengan anggota piket fungsi. Saat mengunjungi Objek Vital dan Pemukiman warga, Aiptu Susangko Yudo yang didampingi Aiptu Sudiman menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat serta ikut berperan aktif menjaga kamtibmas di wilayah sekitar tempat tinggalnya masing-masing.

“Kami mengharapkan seluruh warga masyarakat dapat saling bersinergi dalam menciptakan dan menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kecamatan Bayan. Jika ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas, segera menghubungi Bhabinkamtibmas yang membina Desa setempat atau segera melapor ke kantor Polisi terdekat agar dapat segera diantisipasi,” pesan Aiptu Susangko.
Disamping itu Tim Patroli melanjutkan Pengamanan Gereja Kasih Kristus Indonesia (GKKI) yang berlokasi di Desa Dewi Rt. 02 Rw. 04 Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo, yang pada saat itu sedang melaksanakan Kebaktian Misa yang dipimpin oleh Pendeta Lukas Edi dari Yogyakarta dengan Tema Hubungan Dekat dengan Tuhan dan jumlah pengunjung sebanyak 20 Jemaat.
Hingga acara Kebaktian Misa selesai situasi berjalan lancar.

Sementara itu Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong SH. SIK. MM melalui Kapolsek Bayan Iptu Sarbini SH mengatakan bahwa giat patroli sambang rutin dilakukan jajarannya dengan melakukan dialogis bersama warga agar lebih dekat dan terjalin hubungan yang baik sehingga apabila terjadi suatu masalah di lingkungan masyarakat akan lebih mudah menyelesaikannya dengan baik, ujarnya.
Selain untuk mengetahui kondisi keamanan wilayah, giat rutin patroli sambang masyarakat juga berguna untuk mengenalkan diri anggota Polsek Bayan kepada masyarakat, imbuh Iptu Sarbini SH.

Humas Sek Bayan

Tinggalkan komentar