Blusuan Bhabinkamtibmas Polsek Purworejo Polres Purworejo Brig.Pol Wahid Umardani Dialog dengan Petani ke Sawah

Polres Purworejo Polda Jateng -tribatanewspurworejo.com- Bhabinkamtibmas Kelurahan Keseneng Brig.pol Wahid Umardani Rabu 15/01/2020 blusukan kesawah menyambangi warga binaan di sawah kel,Keseneng, Kecamatan Purworejo guna turun langsung menyambangi warga binaannya dan melakukan dialogis sampaikan pesan kamtibmas.

Kegiatan sambang warga yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Purworejo ini tak hanya dilakukan di lingkungan pemukiman warga saja, namun kali ini dilakukan sampai ke sawah.

Dalam sambangnya, Brig.Pol Wahid Umardani melakukan dialog dengan salah seorang petani bapak Soleh yang mengatakan dirinya sedang bersama warga lain memulai membajak sawah yang mana akan persiapan tanam sehabis musim kemarau.

Brig.Pol Wahid Umardani kemudian memberikan imbauan kepada petani tersebut agar selalu jaga kerukunan dan kekompakan dengan petani lain utamanya saat mulai tanam ini,usahakan tertib dan kompak, jaga kerukunan selalu, “ujar”Brigpol Wahid Umardani.

Giat sambang wilayah binaan tersebut dilaksanakan sebagai upaya preemtif guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan meningkatkan kesadaran serta partisipasi masyarakat.

“Melalui kegiatan sambang warga kita dapat menyerap informasi dan memantau situasi kamtibmas di wilayah binaan, “tutup”Brigpol Wahid Umardani.

Atas nama Kapolres Purworejo AKBP Indra K Mangunsong., SH.S.ik., M.M., melalui Kapolsek Purworejo Iptu Sukardi mengungkapkan bahwa semua sambang yang dilakukan bhabinkamtibmas adalah salah satu wujud tugas polri yang bersatu dengan rakyat bahu membahu dengan semua elemen masyarakat guna ciptakan suasana kondusif rukun dan aman, jelas Kapolsek.

Hmspwrkota

Tinggalkan komentar