Rakoor penanggulangan enceng gondok oleh beberapa Kepala Desa di Kec. Butuh dan Kec. Grabag Kab. Purworejo

Polres Purworejo Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Kamis, 16/1/ 2020 pukul 09.00 Wib s.d 11.45 wib bertempat di Di balai Desa Tamansari Kec. Butuh Kab. Purworejo berlangsung Rapat koordinasi beberapa Kepala Desa di Kec. Butuh dan Kec. Grabag Kab. Purworejo dalam rangka penanganan Enceng gondok.

Dalam acara Rakoor tersebut dihadiri
Wakil Bupati Purworejo Ibu Hj.Yuli Hastuti, S.H., Camat Butuh Bpk. Ickbal Nugroho, S.IP., M.M., Camat Grabag yang diwakili Bpk. Wiranto, PSDA Probolo Bpk. Suparno, BPBD Kab. Purworejo Bpk. Sutrisno, Dipermades Purworejo Bpk. Basuki, Danramil Butuh Kapten infantri Suyoto, Danramil Grabag yang diwakili Pelda Rahmat, Kapolsek Butuh yang diwakili Bhabinkamtibmas Aipda Supriyanto dan Perwakilan Kades wilayah Butuh dan Grabag 40 Orang

Acara di sahului dengan sambutan dan Paparan dari Camat Butuh dampak dari enceng gondok bagi masyarakat petani karena menggangu aliran air sungi dan pendangkalan sungai
Enceng gondok berkembang karena adanya talang air yang menghalangi enceng gondok tdk bisa terbawa air dan adanya aliran sungai yang lambat.

Adapun sambutan dari Wakil Bupati Purworejo Ibu Hj. Yuli Hastuti, S.H
Ucapan trimakasih kepada semua yg sudah hadir dan mohon kepada Dinas terkait agar bekerjasama dalam menanggulangi dampak enceng gondok.

Sedangkan tanggapan dari PSDA Probolo akan cek lokasi dan bersama sama untuk menanggulangi penanganan enceng gondok sesuai fungsinya masing masing. Dari BPBD Kab. Purworejo berpendapat akan bersama sama mencari solusi penyebab terjadinya penyebaran enceng gondok.

Adapun tanggapan dari Dipermades Kav. Purworejo agar enceng gondok di kelola sebagai kerajinan dan dari Dipermades Kab. Purworejo siap membantu dan mendampingi dalam pelatihan dan pemasaranya.

Dan tanggapan dari Danramil Butuh sekaligus mewakili Danramil Grabag, Kapolsek Butuh dan Kapolsek Grabag Siap mendukung kegiatan penanganan Dampak Enceng gondok demi kesejahteraan masyarakat.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Rizal Marito, S.I.K., S.H., M.Si melalui Kapolsek Butuh AKP Sumardi menyampaikan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah ikut hadir dalam acara rakoor tersebut dan Polsek Butuh akan mendukung dan akan ikut membantu mengatasi permasalahan enceng gondok yang ada di sungai-sungai dan saluran irigasi yang ada di wilayah Kec. Butuh dan Kec. Grabag.

Humas Sek Bth.

Tinggalkan komentar