Anggota Polsek Purwodadi Polres Purworejo Hadir Pengamanan Pagelaran Wayang Sederhana (Ocehan) Wayang Jemblong

.

Polres Purworejo, Polda Jateng, Tribratanewspurworejo.com – Anggota Polsek Purwodadi Polres Purworejo Btipka Setyawan, Bripka Suharmawan dan Bripka Andika Prasetya melaksanakan pengamanan acara Pentas Seni Wayang Sederhana (Ocehan) Wayang Jemblong, bertempat di Desa Karangmulyo Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Senin malam 20/01/2020).

Pagelaran Seni Wayang Sederhana (Ocehan) Wayang Jemblong tersebut dengan Dalang ki Marsingit dari Desa Kemanukan kecamatan Bagelen Kabupaten Purworejo, di selenggarakan dalam rangka tasyakuran Putri Pertama Bp Sutopo Slamet, S.Pd , M.M.

Untuk menjamin keamanan dan ketertiban pagelaran wayang Jemblong tersebut Kapolsek Purwodadi Polres Purworejo IPTU Ujianto, S.E. menerjunkan berapa personil untuk melaksanakan pengamanan kegiatan mengingat setiap kali ada kegiatan dapat dipastikan penonton banyak yang menikmati hiburan tersebut, di harapkan dengan kehadiran petugas Polsek Purwodadi Polres Purworejo di tengah – tengah kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta akan terjalin suatu kemitraan diantara Polri dan masyarakat, yang solit, sehingga akan senantiasa tercipta harkamtibmas yang kondusif.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Rizal Marito, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Purwodadi IPTU Ujianto, S.E. menyampaikan bahwa pengamanan pertunjukan wayang jemblong tersebut merupakan bentuk pelayanan kepolisian kepada masyarakat untuk menjamin keamanan dan ketertiban, serta menyampaikan pesan dan menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang hadir untuk selalu menjaga dan memelihara kamtibmas yang aman dan kondusip, jaga ketertiban dan kerukunan karena pertunjukan wayang jemblong tersebut merupakan budaya yang harus di jaga dan dilestarikan sebagai budaya untuk memupuk tali persaudaraan.

Humas PWD.

Tinggalkan komentar