Polres Pureorejo Polda Jateng
Tribratanewspurworejo Com

Kapolsek Kutoarjo Polres Purworejo Akp Markotib SH hadir (mengudara) PT Radio Fortuna FM di Jl.Letjen. S.Parman kelurahan/kecamatan Kutoarjo kabupaten Purworejo dalam rangka memberikan himbauan kepada dulur-dulur PT Radio Fortuna tentang dampak transaksi menggunakan elektronik.Rabu,(22-1-2020)

Di era modern dewasa ini, semua elemen kehidupan masyarakat dalam kegiatan atau aktivitas sehari-hari penggunaan teknologi elektronik menjadi kebutuhan yang sangat penting, semua serba cepat atau instan hanya dengan dengan sentuhan jari tangan.

Kemajuan teknologi serta digital membawa konsekuensi logis,dimana di satu sisi membawa kesejahteraan atau kemudahan-kemudahan namun disisi lain membawa dampak negatif.

Untuk kami menghimbau agar penggunaan HP dalam bermedsos lebih arif bijaksana serta berhati-hati, jangan sampai disalah gunakan untuk :

  • Menyebarkan informasi bohong atau hoaks.
  • Menyebarkan vidio BF
  • Melakukan penipuan online
  • Melakukan propaganda maupun intimidasi dllnya
  • Bahkan jangan sampai menjadi korban kejahatan dalam dunia maya.

Perlu diketahui bahwa pelaku kejahatan melalui digital atau dunia maya dapat di pidanakan melaui UU IT No.19 tahun 2016

Polri aktif patroli dalam dunia Maya melaui tim cyber crime, sehingga para pelaku kejahatan tersebut pasti tertangkap, oleh karena itu jangan mencoba-coba melakukan kejahatan melalui kegiatan infestasi bodong,arisan bodon atau penipuan.

Kapolres Purworejo Polda Jateng Akbp Rizal Marito SIK.SH.M.Si mengucapkan terima kepada Kapolsek Kutoarjo AKP Markotib SH dan sebagainya yang telah melaksanakan tugas dengan baik untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap masyarakat.

Hms Kutoarjo