.

Polres Purworejo, Polda Jateng, Tribratanewspurworejo.com –Kapolsek Purwodadi Polres Purworejo IPTU Ujianto, S.E. memimpin Anggota Polsek Purwodadi melaksanakan pengamanan acara Bupati Purworejo Sobo Deso di wilayah Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo, Selasa (21/01/2020).

Rangkaian acara tersebut meliputi :
Pukul 14.45 Wib transit Ke Desa Sidoharjo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo, rombongan terdiri dari :

  1. Bupati Purworejo (Tidak hadir dalam rangka mendampingi Gubernur Jateng kunjungan di Desa Pogongjurutengah Kecamatan Bayan).
  2. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo bapak Fran Suharmaji.
  3. Wakil Bupati Ibu Hj. Yuli Hastuti, SH
  4. Ketua PKK Kabupaten Purworejk ibu Hj. Fatimah Verena Prihastiari, SE
  5. Kasatpol PP damkar Budi Wibowo, AP
  6. Kadinas Pariwisata Agung Wibowo AP, MM
  7. Ps. Kakominfo Stefanus Aan Isa Nugroho,
  8. Ka Disdukcapil Drs Ahmad Kasinu
  9. Kadinpermades Agus Ari Setiadi S Sos
  10. Camat se Kab. Pwr
  11. Kepala Opd setda Kab. Pwr

Rombongan tersebut diterima oleh :

  1. Camat Purwodadi
  2. Kapolsek Purwodadi
  3. Danramil Purwodadi
  4. Kades Sidoharjo
  5. Ketua TPPKK Kecamatan Purwodadi
  6. Kades se Kecamatan Purwodadi

Pukul 14.27 Transit di Desa Sidoharjo Kecamatan Purwodadi dengan acara mengunjungi Bumdes Mandiri bentukan Desa Sidoharjo dengan produk pengisian air Galon dan toko Material bahan bangunan dan dialog Interaktif dengan Kepala Desa se Kecamatan Purwodadi.

Sambutan Wakil Bupati Purworejo antara lain menyampaikan permohonan maaf Bupati Purworejo belum bisa hadir karena ada kepentingan lain yaitu Menyambut kedatangan Gubernur Jateng dan tamu dari Australia, forum ini memang secara khusus sebagai komunikasi antara Kepala Desa dan pemerintah kabupaten Purworejo, titip dan mengingatkan agar Kepala Desa jangan memegang uang DD ataupun APBD namun serahkan kepada bendahara dan koorsinasikan mengenai penggunaannya, di tahun lalu saya merasa prihatin atas adanya beberapa Kepala Desa yang terjerat masalah dana desa untuk itu agar ditahun kedepan jangan sampai terjadi dengan cara melaksanakan pembinaan SDM pemdes dan masyarakatnya agar benar – benar memahami alur dari pemanfaatan DD.
Dialog Interaktif di moderatori oleh Kadinpermasdes bapak Agus Ari Setiadi S.Sos.

Kepala Purwosari bapak Budiantoro mengusulkan mengenai pembangunan tembok penghalang air dari sungai / Parapet agar terselesaikan untuk mencegah banjir, penerangan Jalan umum dari perempatan purwodadi sampai dengan Nampurejo, pemanfaatan ex Kawedanan Purwodadi diusulkan menjadi taman pintar bahasa jawa, masalah pupuk bersubsidi susah didapat pada bulan desember dan januari agar pemda memberikan solusi.

Pukul 16.30 Rombongan meninggalkan Desa Sidoharjo menuju ke Desa Jogoboyo dan pukul 16.48 Wib Rombongan sampai di Desa Jogoboyo disambut wellcome drink wellcome dance tarian Bregodo dan diantarkan ke Bumdes Kantin Sehat Desa Jogoboyo dalam rangka peresmian dan pengguntingan pita serta pemotongan tumpeng.

Sambutan dari Camat Purwodadi antara lain ucapan selamat datang kepada Bupati / Wakil Bupati dan rombongan di Kantin Sehat Desa Jogoboyo bentukan Bumdes Desa Jogoboyo, terimakasih telah meresmikan kantin sehat semoga diberkahi dan kedepan Bumdes Jogoboyo semakin maju didukung dengan destinasi wisata desa penyangga dengan kabupaten Kulonprogo dan Bandara YIA maupun wisata kulinernya.

Setelah meresmikan Bumdes dan menyaksikan pertunjukan tari dolalak wakil Bupati dan rombongan melaksanakan istirahat di home stay yaitu di rumah penduduk yang telah ditentukan, kegiatan dilanjutkan pada pukul 19.30 Wib dengan acara Sarasehan warga dengan Bupati.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Rizal Marito, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Purwodadi IPTU Ujianto, S.E. menyampaikan bahwa Polsek Purwodadi Polres Purworejo dan Koramil Purwodadi akan membantu dan mendukung pelaksanaan kegiatan Bupati Sobo Deso di wilayah Kecamatan Purwodadi, sehingga kegiatan dapat berjalan lancar dan sukses demi nama baik Kecamatan Purwodadi, warga Purwodadi harus bangga karena mendapat kehormatan dikunjungi Bupati Purworejo, mari kita bersama – sama menyiapkan tempat serta segala hal yang berkaitan dengan kunjungan Bapak Bupati, sehingga dalam penyambutan nanti bisa berjalan sesuai yang kita harapkan.

Humas PWD.