Polres Purworejo, Polda Jateng
Tribratanewspolrespurworejo.com

Kegiatan Patroli bagi Anggota Polsek Bayan Polres Purworejo sudah menjadi bagian dari Tugas rutin sehari-hari baik siang maupun malam hari, kegiatan yang dilakukan oleh Personil Polsek Bayan yang langsung dipimpin oleh Waka Polsek Bayan Iptu Abdul Azis bersama 2 (dua) Anggotanya melaksanakan Patroli dialogis, ini dimaksudkan untuk memaksimalkan tugas-tugas Kepolisian guna melayani Masyarakat dan sekaligus untuk menekan angka Kejahatan maupun pelanggaran disiang hati.

Kegiatan Patroli yang diawaki oleh tiga personil tersebut menyasar ke objek-objek vital seperti Kantor Pos Bayan, Counter Hand Phone, Ruko Batoh, Perum Damri dan Pemukiman Penduduk.
Seperti halnya pada saat menyambangi di Perum Damri, Waka Polsek Bayan yang memimpin Patroli menyempatkan diri untuk melakukan Dialog dengan para Kru Bus Damri guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dalam hal mengendarai Kendaraannya. Selain itu dari Masyarakat yang ditemui di jalan memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak Polri yang telah memberikan perlindungan dan pelayanan kepada warganya, sehingga Masyarakat merasa terlindungi, disamping itu dari salah satu kru Bus Damri juga memberikan Acungan jempol kepada para petugas atas keberhasilannya mengungkap Kasus Kerajaan Abal-abal Keraton Agung Sejagad yang berlokasi di Desa Pogung Jurutengah Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo.

Sementara itu Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito S.Ik. SH. M.Si melalui Kapolsek Bayan Iptu Sarbini SH Mendukung kegiatan Patroli yang dilakukan oleh para Anggotanya. “Kegiatan Anggota Polsek Bayan khususnya, yang mereka lakukan bukan hanya memberikan pelayanan di Kantor saja, tapi juga jemput bola, tujuannya tidak lain guna mencegah Gangguan Keamanan di Wilayah Polsek Bayan, dengan melakukan Patroli dialogis, otomatis kedekatan antara Polri dengan Masyarakat akan semakin terjalin, sehingga pihak Masyarakat tidak sungkan dan ragu-ragu lagi untuk memberikan Informasi kepada pihak Polri bila mendapatkan kejadian di wilayahnya”. Terang Kapolsek.

Humas Sek Bayan