Membentuk Karakter yang baik, Personil Polres Purworejo ikuti Binrohtal


( Rabu, 29-01-2020 )

Polres Purworejo, Polda Jateng, tribratanewspurworejo.Com.- melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari Rabu setelah pelaksanaan Apel pagi di Mapolres Purworejo , diikuti seluruh Anggota baik Muslim maupun Nasrani dengan tempat yang berbeda.bagi yang beragama Islam melaksanakan Binrohtal di Mushola Arohman dan yang beragama Nasrani bertempat di Ruang Rupatama Polres Purworejo.
Binrohtal tersebut sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Polri / Asn menjadi lebih baik, sehingga Citra dimata masyarakat di pandang lebih baik selaku Pelindung, Pengayom, pelayan dan dalam Penegakan Hukum.

Kegiatan pembinaan rohani dan mental ini diikuti oleh para pejabat utama, para Kabag, Kasat, para perwira, staf, serta perwakilan dari Polsek – Polsek secara bergantian.
Bagi umat Islam sebelum mendapatkan Siraman Rohani, sebelumnya diisi dengan membaca Surat Yasin bersama guna mengirim doa untuk para Arwah leluhur yang telah tiada.

Dalam Tausyiahnya KH.Syarifudin Zuhri dari Kecamatan Grabag
menyampaikan bahwa Pintu Surga ada 8 yaitu :

  1. Pemurah
  2. Rajin Sholat
  3. Berzakat
  4. Berbuat kebaikan dan menghindari kemungkaran
    5.Mengurangi hawa nafsu
  5. Umat yang Haji / Umroh
  6. Orang yang mau memerangi hawa Nafsu
  7. Orang yang memejamkan matanya dari yang diharamkan ALLOH Swt.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP. Rizal Marito, SIK, SH, Msi menyampaikan “Tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan
karakter anggota polri khususnya anggota personil Polres Purworejo menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha esa, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik,” ucap Kapolres “.

HUMAS KEMIRI

Tinggalkan komentar