Cegah Gangguan Kamtibmas Polsek Bayan Intensifkan Patroli siang hari

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspolrespurworejo.com – Polsek Bayan Polres Purworejo Terjadinya tindak pidana dan gangguan kamtibmas dapat terjadi kapanpun dan dimanapun . Untuk mengatisipasi hal itu Polsek Bayan Polres Purworejo mengintensifkan kegiatan patroli siang pada saat jam-jam rawan, Sabtu (15/02/2020).
Pelaksanaan patroli dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) Polsek Bayan, Aiptu Susangko Yudo beserta 2 (dua) anggota. Patroli kali ini untuk mengantisipasi Gangguan Kamtibmas dan difokuskan di Swalayan, ruko, ATM BRI, ATM BPD, ATM BNI ’46 dan Pemukiman penduduk.

“Pada jam-jam rawan terutama saat jam istirahat siang, banyak kendaraan yang diparkir tanpa adanya pengawasan  dan kesempatan seperti ini biasa dimaanfaatkan oleh pelaku kejajatan untuk melakukan pencurian sepeda motor” terang Kapolsek Bayan Polres Purworejo, Iptu Sarbini SH.
Kapolsek juga menerangkan, bahwa selain antisipasi curanmor ,kegiatan patroli juga memberikan rasa aman dan tentram dikalangan masyarakat yang sedang beraktifitas .
“Dengan dilaksanakannya patroli secara intensif , terutama saat jam-jam rawan , diharapkan dapat mencegah tindak kriminal dan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bayan Polres Purworejo selalu aman”.

Disamping melakukan kegiatan Patroli cegah Curanmor, para Anggota pun tidak luput menyasar ke Gereja-gereja yang ada di wilayahnya, walaupun kegiatan ibadah tidak berlangsung, namun tidak menutup kemungkinan Gereja menjadi target bagi para terorris, untuk itu petugas patroli Polsek Bayan selalu memberikan Perlindungan kepada masyarakat supaya tercipta rasa aman dan nyaman.

Sementara itu Kapolres Purworejo AKBP. Rizal Marito S.Ik. SH. M.Si melalui Kapolsek Bayan Iptu Sarbini SH membenarkan bahwa kegiatan Patroli rutin yang dilakukan oleh para Anggotanya, bertujuan untuk mencegah Gangguan Keamanan yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Selain kegiatan Patroli di Pemukiman penduduk, juga merambah ke Gereja-gereja guna memastikan situasi benar-benar aman, terangnya.

Humas Sek Bayan

Tinggalkan komentar