Menjaga kedekatan dengan warga masyarakat anggota Polsek Ngombol Polres Purworejo lakukan ngopi bareng saat melaksanakan patroli

.

Polres Purworejo Polda Jateng
Tribratanewspurworejo.com

Pada kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Ngombol Polres Purworejo yang dipimpin KASPKT 2 Aiptu Supriyanto bersama Bripka Novi Dwi Saputra menyambangi warga masyarakat yang sedang nongkrong di warung kopi Desa Kembangkuning, sekaligus memberikan himbauan kamtibmas, Selasa(18/2/2020).

Tradisi minum kopi yang dilakukan bersama-sama dikalangan masyarakat atau istilah yang disebut ngopi bareng, biasa dilakukan pada waktu luang atau santai, biasanya dilakukan di teras rumah warga dan saat ini kebetylan diwarung kopi Desa Kembangkuning Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo.
Penggemar minum kopi bisa berasal dari lapisan masyarakat dari usia tua sampai remaja yang dimanfaatkan dalam ajang ramah tamah, silaturohmi dan pendekatan hubungan antara polisi dengan warga masyarakat.

Ajang patroli sambil ngopi bareng sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas, keselamatan berlalu lintas dan menerima penyampaian imbal balik tentang situasi yang berkembang dari warga masyarakat yang disambangi.
Pesan yang dapat disampaikan agar kita semua mengutamakan keselamatan, berhati-hati dalam berlalu lintas dan berperilaku tertib dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat, ujar Aiptu Supriyanto.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Rizal Marito, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Ngombol IPTU Suwardiyono,S.Pd.I. mengatakan giat patroli dilakukan dalam upaya secara bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas diwilayah masing-masing menjadi aman dan kondusif.

Humas Sek Ngb.

Tinggalkan komentar