Kapolsek Purwodadi Polres Purworejo Menghadiri Acara Penyerahan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Desa Jenar Kidul Purwodadi.

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Kapolsek Purwodadi Polres Purworejo IPTU Ujianto, S.E. menghadiri Acara Penyerahan Sertifikat Tanah Sistematis Lengkap (TPSL) Tahun Anggaran 2019 oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Purworejo, bertempat di Balai desa Jenar Kidul Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo, Rabu (26/02/2020).

Hadir dalam acara tersebut Team 2 PTSL BPN Kabupaten Purworejo bapak Tukiran A.Ptnh.,MM., Camat Purwodadi diwakili Sekcam Dwi A. Nugraheni, S.STP., Kapolsek Purodadi IPTU Ujianto, SE., Babinsa Koramil Purwodadi Sertu Tri Buryadi, Kepala Desa Jenar Kidul bapak Joko Kartono beserta Perangkat Desanya, dan peserta PTSL Desa Jenar Kidul kurang lebih 200 Orang.

Rangkaian acara meliputi Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Sambutan, Penyerahan Sertifikat secara simbolis dan Penutup.

Dalam sambutannya Kepala Desa Jenar Kidul menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPN Purworejo, peserta PTSL dan semua Pihak yang telah hadir dalam rangka penyerahan Sertifikat PTSL, program PTSL dari pemerintah sangat membantu masyarakat dan pemerintah desa dalam rangka penataan hak atas tanah yang mana mendukung kerja Pemdes dalam rangka kelengkapan administrasi desa, semoga setelah sertifikat nanti diserahkan dapat bermanfaat dan agar disimpan dengan baik dan aman.

Sekcam Camat Purwodadi menyampaikan sambutan berkaitan dengan program PTSL di wilayah Kecamatan Purwodadi salah satunya di Desa Jenar Kidul alhamdulillah pada hari ini sudah akan diserahkan kepada Peserta dari BPN, semoga dengan sertifikat yang dimiliki nantinya dapat mempermudah pengelolaan tanah dan PBB pemerintah desa dan sebagai wajib pajak yang baik dengan kebijakan pemerintah yang telah membantu pensertifikatan tanah dengan biaya yang sangat murah maka sudah sewajarnya pemegang sertifikat juga taat terhadap aturan pemerintah dengan membayar pajak.

Dari BPN Kabupaten Purworejo menyampaikan bahwa proses dari awal pensertifikatan tanah melalui PTSL berjalan baik dan lancar karena peran serta peserta PTSL dan Pemdes hingga hari ini akan diserahkan kepada 232 Peserta PTSL, diharapkan setelah diterima sertifikatnya agar di jaga dan disimpan dengan baik karena sertifikat tersebut adalah legalitas atas tanah yang dimiliki, seandainya akan dijaminkan maka carilah Badan Keuangan yang bonafide sehingga tidak akan menjadi masalah dikemudian hari, kita punya program reforma agraria yang artinya sertifikat jangan disimpan dirumah tetapi dititipkan buat modal agar dapat berkembang, setelah warga menerima sertifikat segera kepemerintah Desa untuk memperbaiki SPPT agar sertifikat sesuai SPPT dan saya berpesan terimalah dengan baik sertifikat ini jangan di salah gunakan tetapi di benar gunakan.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Rizal Marito, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Purwodadi IPTU Ujianto, S.E. menyampaikan bahwa proses penyelesaian sertifikat membutuhkan proses yang panjang dimohon masyarakat dapat menyimpan sertifikat tersebut dengan baik, jangan mudah memberikan menyerahkan sertifikat kepada orang lain yang nanti dikemudian hari akan memunculkan suatu permasalahan.

Humas PWD.

Tinggalkan komentar