Kapolsek Purwodadi Polres Purworejo Memantau Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Kecamatan Purwodadi

Polres Purworejo, Polda Jateng, Tribratanewspurworejo.com – Penyemprotan cairan disinfektan guna pencegahan penyebaran virus Corona dilakukan di wilayah Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo, Kamis (09/04/2020).

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Purwodadi Polres Purworejo IPTU Ujianto, S.E. bersama Anggota Polsek Purwodadi melakukan sambang sekaligus memantau penyemprotan cairan desinfektan di Pasar Purwodadi dan Pasar Jenar dan serta Jalan Purwodadi – Krendetan dan Jalan Purwodadi – Purworejo.

Hal Ini dilakukan untuk mematikan adanya virus yang tidak menutup kemungkinan dibawa oleh warga yang berkunjung, sehingga kita semua dapat terhindar dari penyebaran wabah virus Corona ini.

“Kepada warga yang turut hadir menyaksikan kegiatan penyemprotan tersebut agar tetap tenang, jangan panik dan bersama-sama mencegah penyebaran virus Corona serta mematuhi kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah tentang penyebaran virus Corona,” himbau Kapolsek Purwodadi.

Diketahui, virus Corona sudah semakin meluas di berbagai penjuru dunia, bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) resmi menyatakan Covid-19 sebagai pandemi global, oleh karena itu kami mengimbau seluruh lapisan masyarakat harus bekerja sama untuk menahan penyebaran virus ini, termasuk di tempat kerja maupun pelayanan publik.

Adapun penyemprotan dilakukan oleh Satpol PP, Damkar, Dinkes dan BPBD Kabupaten Purworejo dan armada yang digunakan untuk menyemprot adalah 2 (dua) unit truk tanki dari BPBD Purworejo.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Rizal Marito, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Purwodadi IPTU Ujianto, S.E. mengatakan bahwa ini adalah salah satu bentuk pencegahan dan langkah serius agar Virus Corona tidak semakin menyebar, untuk itu kami meminta masyarakat berperan dalam hal ini dengan cara tetap berada di rumah jika tidak ada urusan yang bersifat mendesak dan menjaga kesehatan dan penyemprotan disinfektan ini akan terus dilakukan sampai seluruh fasilitas umum yang banyak digunakan masyarakat telah disemprot.

Humas PWD.

Tinggalkan komentar