Minggu, September 25, 2022
BerandaTak BerkategoriKAPOLSEK BAYAN MENGHADIRI PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JANJI PPS PILBUP TAHUN 2020

KAPOLSEK BAYAN MENGHADIRI PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JANJI PPS PILBUP TAHUN 2020

Polres Purworejo, Polda Jateng-Tribratanewspolrespurworejo.com-Kapolsek Bayan Polres Purworejo Iptu Sarbini SH, menghadiri Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah janji bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilbup tahun 2020 di Pendopo Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo. Senin, 15/06/2020. Walaupun keadaan dibeberapa wilayah masih merebak pandemi Covid-19, akan tetapi tugas negara harus dijalankan, akan tetapi dalam pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah PPS tahun 2020 tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Hadir pada kegiatan itu, Camat Bayan Bp. Moehardjono S,E. Kapolsek Bayan Iptu Sarbini S,H. Danramil 02 Bayan diwakilkan Anggota Bhabinsa Pelda Khanafi, Ketua KPUD Kabupaten Purworejo Drs. Dulrokhim, Ketua Panwascam Bayan Bp. Tsamsalis Munawar dan Komisioner, Ketua PPK Bp. HY. Arief Dharmawan beserta Anggota PPK. PPS se-Kecamatan Bayan sebanyak 26 (duapuluh enam) Desa. Tokoh Agama dan Rohaniawan

Adapun susunan acara pada kesempatan tersebut, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Do’a bersam, Pembacaan sumpah dan janji PPS Kecamatan Bayan oleh PPK Kecamatan Bayan Bp. HY. Arief Dharmawan, Pelantikan PPS se-Kecamatan Bayan oleh PPK Kecamatan Bayan, Penandatanganan pakta integritas oleh Ketua PPK dan perwakilan dari PPS Kecamatan Bayan Sdr. Andi Asmara, Sambutan Ketua PPK Kecamatan Bayan, Sambutan Camat Bayan dan yang terakhir Penutup.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PPK Bayan memberikan sambutan antara lain ucapan terima kasih kepada Forkompimcam Bayan yang telah hadir untuk memenuhi undangan kami dalam rangka pelantikan PPS pilbup tahun 2020 Wilayah Kecamatan Bayan, dan ucapan selamat datang rekan-rekan dari PPS pilbup 2020 se-Kecamatan Bayan sebanyak 26 Desa dan Kelurahan, selanjutnya kami akan membacakan surat KPU Kab. Purworejo No. 062/PP.04.2.SD/3306/Kab/III/2020. Perihal pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Anggota PPS Pilbup 2020, semoga dalam mengemban tugasnya sebagai petugas PPS yang ada dimasing-masing Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Bayan agar benar-benar melaksanakan kewajiban dan kewenangan serta tanggung jawab dalam pelaksanaan pilbup tahun 2020, selain itu selalu berpegang dengan kode etik serta aturan yang sudah ada, semoga dalam pelaksanaan tugasnya diberikan perlindungan dari Allah SWT dan berjalan lancar tanpa ada hambatan.

Selanjutnya sambutan yang diberikan oleh Camat Bayan, mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dari Forkompimcam Bayan yang telah hadir di Pendopo Kecamatan Bayan dalam rangka memenuhi undangan dari PPK Bayan dalam kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji PPS se-Kecamatan Bayan dalam pilbup tahun 2020, beserta komisioner Panwas dan PPK yang telah melaksanakan pelantikan dan sumpah janji terhadap 26 Desa di PPS pilbup tahun 2020 Kec. Bayan bisa berjalan tertib dan lancar. Dalam melaksanakan tugasnya agar dilaksanakan penuh dengan rasa tanggung jawab sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan.

Sementara itu Kapolres Purworejo AKBP. Rizal Marito SIK. SH. M.Si. Melalui Kapolsek Bayan Iptu Sarbini SH, Mengungkapkan bahwa di Pendopo Kecamatan Bayan telah dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji PPS Pilbup tahun 2020, harapan kita bagi masing-masing PPS dari Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Bayan bisa melakukan tupoksinya, sehingga dalam pelaksanaan pilbup nantinya tidak akan mengalami kendala yang akan menghambat prosesi pemilu tersebut, dan semoga pula sampai menjelang pilbup nanti, wilayah kita Kecamatan Bayan tidak ada lagi yang namanya virus corona. Pungkas Kapolsek.

Humas Polsek Bayan

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments