Sabtu, September 24, 2022
BerandaTak BerkategoriKapolsek Kutoarjo AKP Markotib,SH mendampingi petugas dari Puskesmas Kutoarjo untuk melakukan Screening

Kapolsek Kutoarjo AKP Markotib,SH mendampingi petugas dari Puskesmas Kutoarjo untuk melakukan Screening

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Kapolsek Kutoarjo AKP Markotib,SH dan anggotanya, Kalur Kutoarjo beserta stafnya bersinergi mendampingi petugas dari Puskesmas Kutoarjo untuk melakukan Screening Test.

Kegiatan Screening Test di lakukan terhadap santri di Pondok Pesantren Lu’luil Qur’anil Ma’nuun Kelurahan Kutoarjo Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo. Kamis 18/6/2020 Pukul 09.00-10.30 Wib.

Adapun kegiatan Screening Test dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 dan santri ini steril dari Corona. Maka kami lakukan penyemprotan disinfektan dan memeriksa suhu tubuh satu satu, sehingga di harapkan semua steril dari Corona untuk kegiatan kembali di Pondok Pesantren.

Namun demikian dari pemeriksaan Screening Test tersebut di dapati ada dua orang santri yang menderita demam dan batuk biasa, sehingga di sarankan untuk memeriksakan diri lebih lanjut ke Puskesmas Kutoarjo.

Intinya semua komitmen untuk bersama sama memotong mata rantai penyebaran virus Corona di wilayah kabupaten Purworejo. Diketahui 83 santri terdiri dari 53 laki laki dan 30 perempuan.

Atas nama Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito, SIK,SH.Msi melalui Kapolsek Kutoarjo AKP Markotib SH mengatakan walaupun saat era new normal, aktivitas masyarakat kembali seperti biasa meskipun pandemi belum berakhir. Meski kembali seperti biasa, ada berbagai protokol kesehatan yang di terapkan sehari hari yaitu memakai masker, jaga jarak/tidak bergerombol serta sering sering cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir.

Humas Kta.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments