Rabu, Oktober 5, 2022
BerandaTak BerkategoriKEGIATAN BAKTI SOSIAL ANGGOTA POLSEK BAYAN POLRES PURWOREJO DALAM RANGKA HARI BHAYANGKARA...

KEGIATAN BAKTI SOSIAL ANGGOTA POLSEK BAYAN POLRES PURWOREJO DALAM RANGKA HARI BHAYANGKARA KE 74

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspolrespurwotejo.com – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74 serta menanggulangi penyebaran virus corona, Anggota Polsek Bayan Polres Purworejo selalu aktif dalam melaksanakan tugas sehari-hari, sebut saja Aiptu Susangko Yudo P, yang menjabat sebagai Kasie Humas bersama 6 (enam) Anggota Gabungan Polsek Bayan dan Koramil 02 Bayan sibuk melakukan kegiatan Bakti Sosial dengan menyalurkan bantuan beras kepada warga yang kurang mampu serta warga yang terdampak Covid-19 di Desa Botorejo, Desa Bandungrejo, Desa Dewi dan Desa Bandung Kidul Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo. Jum’at, 19/06/2020.

Dalam kegiatan Bakti Sosial ini dilakukan mengingat tanggal 1 Juli 2020 merupakan Hari Bhayangkara ke 74, jadi sudah semestinya Institusi Polri semakin prima dalam memberikan pelayanan, supaya Polri makin dicintai dan semakin dipercaya oleh Masyarakat, selain itu dalam rangka New Normal, Jajaran Polsek Bayan terus menerus melakukan pencegahan-pencegahan dengan melakukan himbauan serta woro-woro kepada warga dilokasi penyerahan bantuan tersebut.

Pada kegiatan itu, warga yang menerima bantuan beras sebanyak 25 (duapuluh lima) orang dengan rincian sbb ;
Untuk warga Desa Bandungrejo 2 orang yakni Suginem dan Nina, sedangkan warga Desa Botorejo 7 orang, Eti Zubaidah, Suwarno, Subingah Muji Rahayu, Sugiman/Yepeh, Painem/Nyemak, Yaminem dan Lasminah. Untuk Desa Dewi masing-masing, Sariasih, Rokimah, Paini, Sarimah, Sulastri, Sugiarti, Ngadiman, dan Rosiyani. Sementara Warga Desa Bandung Kidul, Wagiman, Kasan Pawit, Sumiyati, Sunarko, Aminah, Asmono, Sunaryo, dan Ngadiyem.
Dari masing-masing warga yang menerima bantuan kemanusiaan berupa Beras.

Pada kesempatan yang sama, para Personil juga memberikan himbauan kepada warga yang ditemui di jalan yang berkaitan dengan virus corona, dihimbau kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga kebersihan dan menjaga jarak serta melaksanakan protokol kesehatan, dan pada kesempatan itu juga, Anggota juga melakukan kegiatan Patroli guna mencegah Gangguan Kamtibmas di tempat objek vital seperti Kantor BRI, Kantor Pos, Pusat Perbelanjaan dan tempat-tempat lainnya yang dianggap rawan kriminalitas.

Sementara itu Kapolres Purworejo AKBP. Rizal Marito SIK. SH. M.Si. Melalui Kapolsek Bayan Iptu Sarbini SH. Mengungkapkan, kegiatan rutin sehari-hari para Anggota kami memang semakin bertambah, bukan hanya memberikan himbauan Kamtibmas saja, akan tetapi mengingat situasi belakangan ini masih menerapkan protokol kesehatan, maka dari itu semua Anggota Polsek Bayan kami turunkan semua ke lapangan guna mencegah penyebaran virus corona, kami selaku Institusi Polri juga merasa terpanggil dan ikut peduli dalam memutus mata rantai Covid-19, dengan harapan situasi khususnya wilayah Kecamatan Bayan akan kembali normal. Ungkap Kapolsek.

Humas Polsek Bayan

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments