Home Tak Berkategori Patroli Dialogis Polsek Bayan mencegah Gangguan Kamtibmas sekaligus memberikan Himbauan dalam rangka...

Patroli Dialogis Polsek Bayan mencegah Gangguan Kamtibmas sekaligus memberikan Himbauan dalam rangka New Normal

0
4

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspolrespurwprejo.com – Polsek Bayan Polres Purworejo. Minggu, 21/06/2020. Walaupun situasi Kamtibmas di wilayahnya tergolong aman, akan tetapi Personil Polsek Bayan tidak tinggal diam sambil duduk bertopang dagu, kegiatan rutin Patroli guna mengantisipasi gangguan keamanan tetap berjalan seperti biasa, karena sudah menjadi tugas pokok baik siang maupun malam hari, sekalipun hari Ahad disaat Instansi samping bisa menikmati liburan, lain dengan Institusi Polri, mengingat tindak kriminal tidak memandang hari dan waktu.

Kegiatan Patroli yang dipimpin oleh Kasie Humas Aiptu Susangko Yudo bersama Anggota gabungan fungsi Bripka Eko Yulianto dan Brigadir Turyono mengambil route ke tempat objek vital seperti Kantor BRI, Pusat Perbelanjaan, Counter Hand Phone serta SPBU, disamping itu para Personil juga menyambangi tempat ibadah seperti Gereja Baptis Independen Indonesia (GBII) Bunga Bakung yang berlokasi di Desa Bandungrejo Bayan dan Gereja Kasih Kristus Indonesia (GKKI) Jemaat Aletheia Desa Dewi Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo. Sekalipun para Jemaat di Gereja tersebut tidak melakukan kegiatan ibadah, akan tetapi pihak Polsek Bayan sebagai pelayan masyarakat tetap berjalan guna menciptakan situasi di wilayahnya semakin kondusif.

Pada kesempatan itu, tim Patroli juga melaksanakan gendu-gendu roso berkunjung ke rumah duka untuk lelayu atas meninggalnya salah satu Tokoh Masyarakat Almarhum Bpk. Sunarto yang cukup disegani di Desa Bandung Kidul Kec. Bayan Kab. Purworejo. Pada kesempatan yang sama, dalam menyongsong New Normal para personil juga menghimbau kepada warga yang sedang lelayu untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan antara lain menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak guna mencegah pandemi Covid-19.

Kapolres Purworejo AKBP. Rizal Marito S.I.K, S.H, M.Si, melalui Kapolsek Bayan Iptu Sarbini SH, mengungkapkan bahwa Jajarannya dalam melaksanakan tugas sehari-hari melalui kegiatan Patroli terus dilakukan guna mencegah tindak kriminal, sekalipun di wilayah Hukum Polsek Bayan terbilang cukup aman, akan tetapi kita sebagai Insan Bhayangkara yang bertugas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, tetap selalu ada di tengah-tengah mereka, supaya warga merasa nyaman dan terlindungi dengan kehadiran kita, disamping mencegah Gangguan Keamanan, pihak Polsek Bayan selalu aktif dalam melakukan himbauan yang berkaitan dengan pandemi Covid-19 yaitu himbauan untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam menyambut New Normal, terang Kapolsek.

Humas Polsek Bayan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.