Senin, September 26, 2022
BerandaTak BerkategoriPersonil Polsek Kemiri ikut Donor Darah

Personil Polsek Kemiri ikut Donor Darah

Polres Purworejo,Polda Jateng,tribratanewspurworejo.Com.- Mewabahnya COVID-19 membangkitkan kepedulian banyak pihak.Hal ini seperti dilakukan personil Polsek Kemiri Polres Purworejo mendonorkan darahnya di PMI Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo.Rabu (24/6/2020).

Beberapa personil Kepolisian Sektor Kemiri baik berseragam dinas maupun preman antre untuk mendonorkan darah, sebelum mendonorkan darah terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan oleh tim Medis dari Puskesmas Kecamatan Kemiri.
Dari hasil pemeriksaan tersebut bila memenuhi unsur kesehatan maka diijinkan untuk melakukan donor darah.
“Rata-rata waktu pengambilan (darah) sekitar 12 menit,” ucap seorang petugas Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kecamatan Kemiri sembari memasang jarum di lengan para pendonor.

Menurut Bhabinkamtibmas Polsek Kemiri Bripka Wasiyono yang ikut mendonorkan darah dipendopo Kecamatan Kemiri mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas terhadap warga yang membutuhkan darah.
Apalagi di era New Normal Pandemi Covid -19 ini, kemungkinan stok darah di PMI menurun dan warga yang membutuhkan darah akan meningkat.
“Ucap Bripka Wasiyono”

Lebih lanjut Kapolres Purworejo Polda Jawa Tengah AKBP. Rizal Marito SIK.SH.Msi melalui Kapolsek Kemiri Iptu Miswanto mengungkapkan “Bahwa dengan kita melakukan Donor darah sebagai bentuk kemanusiaan telah menyelamatkan nyawa orang lain, disamping itu manfaat dari Donor darah sendiri akan menjadikan tubuh kita menjadi sehat”.
Oleh karena itu lakukan Donor darah secara berkala demi kemanusiaan dan jangan takut karena Tim Medis menjamin keamanannya.
“Ungkapnya”

Humas Kemiri

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments