Minggu, September 25, 2022
BerandaTak BerkategoriBhabinkamtibmas Melaksanakan Pengamanan Penyaluran BLT Dana Desa Tahap II

Bhabinkamtibmas Melaksanakan Pengamanan Penyaluran BLT Dana Desa Tahap II

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspolrespurworejo.com – Bhabinkamtibmas Desa Sidarum Polsek Kutoarjo Polres Purworejo Bripka Riki Wira Heriyanto melaksanakan pengawalan dan pemantauan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap II Tahun 2020 Desa Sidarum Kec. Kutoarjo Kabupaten Purworejo. Jumat 26/06/2020

Kegiatan penyaluran BLT Dana Desa Tahap II tersebut di hadiri oleh Camat Kutoarjo di wakili oleh Ibu Asih, pendamping desa, Kades Sidarum, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan 77 kepala keluarga penerima manfaat BLT.

Sebanyak 77 kepala keluarga Desa Sidarum yang berhak merima BLT DD Tahap II sebesar Rp. 600.000 /KK. BLT Dana Desa diberikan kepada warga miskin di desa yang belum mendapatkan program bantuan pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Kartu Pra Kerja. BLT Dana Desa diberikan untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat Covid-19.

Kegiatan pengamanan yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kutoarjo tersebut untuk mengantisipasi keamanan dan ketertiban dalam proses pembagian BLT Dana Desa Tahap II. Selain itu juga untuk memastikan penyaluran dana desa kepada warga yang tidak mampu sesuai dengan data yang ada serta tepat sasaran agar tidak diselewengkan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kapolres Purworejo AKBP. Rizal Marito SIK. SH. M.Si. melalui Kapolsek Kutoarjo juga menyampaikan dalam proses penyaluran BLT Dana Desa Tahap II, petugas tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 untuk menghindari penularan virus, diantaranya pakai masker, jaga jarak, dilarang bergerombol dan cuci tangan sebelum dan sesudah menerima bantuan.

Humas Sek Kta

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments