Jumat, Oktober 7, 2022
BerandaTak BerkategoriLaunching Kampung Tangguh Nusantara Candi se-Kabupaten Purworejo oleh Bupati Purworejo di Balai...

Launching Kampung Tangguh Nusantara Candi se-Kabupaten Purworejo oleh Bupati Purworejo di Balai Desa Krandegan

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspolrespurworejo.com – Bupati Purworejo Agus Bastian S.E, M.M, bersama Pamatwil Polda Jateng AKBP Teguh Prasetya Sik, M.M, dan Ka Polres Purworejo AKBP Rizal Marito S.I.K, S.H, M.Si, yang tergabung dalam Forkopimda Kabupaten Purworejo meresmikan Kampung Tangguh Nusantara Candi se-Kabupaten Purworejo yang berlokasi di Desa Krandegan Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo Jumat, 26/06/2020.
 
Pihak Forkompimda Kabupaten Purworejo melalui Bapak Bupati mengharapkan kampung tangguh Nusantara Candi ini bukan hanya untuk penanganan pandemi Covid-19, namun juga untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.
“Adanya kampung tangguh ini mampu dalam segala hal bukan hanya dalam pandemi Covid-19 tetapi terus dilaksanakan dalam menjaga gangguan kamtibmas,” katanya mengenai pentingnya mengoptimalkan peran kampung tangguh ini.
Dengan berdirinya kampung tangguh ini maka dapat meningkatkan kepedulian pada lingkungan sekitar. Di antarnya, menerapkan prosedur bagi warga luar Desa Krandegan, mulai dari penyemprotan, pemeriksaan suhu tubuh dengan thermo gun, dan penerapan protokol kesehatan lain.
Bupati juga mengapresiasi adanya tempat observasi, tempat karantina, dapur umum, lumbung pangan, dan rumah herbal. Ini tentunya akan menguatkan keberadaan kampung tangguh di Desa Krandegan Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Krandegan Dwinanto S.E, mengucapkan terimakasih kepada pihak Forkompimda Kabupaten Purworejo yang telah hadir guna meresmikan Launching Kampung Tangguh Nusantara Candi, dengan diluncurkan atau Launching Kampung Tangguh ini, kami pihak Desa Krandegan akan semakin peka dalam menghadapi permasalahan yang dihadapi oleh warga seperti penyebaran Covid-19, sehingga pihak desa menyiapkan klaster kesehatan, klaster ketahanan pangan, dan klaster ekonomi.
Selain itu kami juga mengadakan pasar bergerak yang bertujuan untuk melayani warga kami dengan diberi harga di bawah harga normal.

Sementara itu Kapolsek Bayan Polres Purworejo Iptu Sarbini S.H, menyampaikan kepada masyarakat Kabupaten Purworejo bersemangat membangun desanya menjadi lebih tangguh. Salah satunya di Desa Krandegan yang dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, Pungkasnya.

Humas Polsek Bayan

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments