Kamis, Oktober 6, 2022
BerandaTak BerkategoriGubug Warung Ketupat Tahu Milik Warga Desa Pogungrejo Dilalap Si Jago Merah

Gubug Warung Ketupat Tahu Milik Warga Desa Pogungrejo Dilalap Si Jago Merah

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspolrespurworejo.com – Warga Desa Pogungrejo Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo digegerkan dengan adanya Gubug warung tempat menjual makananan berupa ketupat tahu milik Sdr. Hartono yang terbakar dilalap si jago merah (Api), kejadian itu terjadi di bulak sawah jalan menuju Kec. Ngombol dan Banyuurip pada hari Selasa malam tanggal 30/06/2020 sekira pukul 22.00 Wib.

Beruntung api yang menjalar tidak memghabiskan seluruh bangunan gubug tersebut, karena diketahui oleh salah satu warga Desa tersebut yang berinisial Deva, pada saat Deva keluar dari rumahnya, dari kejauhan melihat kepulan asap yang diduga dari warung makan milik Sdr. Hartono yang digunakan berjualan hanya pada siang hari saja. Setelah diadakan pengecekan ternyata memang benar bahwa telah terjadi kebakaran bangunan gubug tempat menjual ketupat tahu.

Seketika itu Sdr. Deva langsung menghubungi Sdr. Hartono pemilik warung tersebut, kemudian dengan dibantu warga setempat, kebakaran gubug warung yang biasa untuk berjualan ketupat tahu itu api berhasil dipadamkan dengan menyiram menggunakan air irigasi yang ada di dekat lokasi kebakaran, akibat kejadian itu korban mengalami kerugian lebih kurang sebesar Rp. 2.000,000,00,- (Dua juta rupiah).
Dari hasil penyelidikan sementara oleh Sat Reskrim Polsek Bayan Polres Purworejo, yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Aiptu Muh. Nur Alamsyah menyebutkan, dugaan sementara kebakaran terjadi disebabkan karena korsleting listrik.

Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito S.I.K, S.H, M.Si, melalui Kapolsek Bayan Iptu Sarbini S.H, membenarkan dengan adanya kejadian kebakaran gubug warung yang berlokasi di bulak sawah Jalan yang menghubungkan ke Kecamatan Ngombol dan Banyuurip tepatnya di Deaa Pogungrejo Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo, beruntung sekali karena warga ada yang mengetahui kejadian kebakaran tersebut, sehingga api tidak melalap semua Gubug Warung itu, dan api berhasil dipadamkan oleh warga secara beramai-ramai dengan menyiramkan air yang ada di dekat Tempat Kejadian Perkara (TKP), ungkap Kapolsek.

Humas Polsek Bayan

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments