Minggu, September 18, 2022
BerandaTak BerkategoriKapolsek Bener AKP Sigit Prastyanto Menghadiri Musyawarah Penanganan Makam Syeh Dimyati Di...

Kapolsek Bener AKP Sigit Prastyanto Menghadiri Musyawarah Penanganan Makam Syeh Dimyati Di Dusun Kalipancer,Desa Guntur

Polres Purworejo Polda Jateng – Tribratanewspurworejo , Com – Kamis, 02 Juli 2020 pukul 14.30 s.d. 16.00 Wib si Mushola An Nuur dusun Kalipancer Rt. 03/05, desa Guntur, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo telah dilaksanakan musyawarah penanganan Makam Syech Dimyati dan mata air yang akan terdampak lahan disposal 3 proyek pembangunan bendungan Bener paket 2.

Hadir giat musyawarah tersebut :
Pelaksana Teknik Bendungan 2 BBWS SO Nur Pratomo Wirawan , PT. Waskita Karya Dika , Konsultan PT. Virama Karya Firman ,Camat Bener Agus Widiyanto, SIP, M.Si beserta Kasi Trantib Adi Saptono, S.Sos , Kapolsek Bener Sigit Prastyanto, Waka Polsek Ipda Suprapto , Kanit Sabhara Aiptu Sutopo, Kanit Provos Aiptu Sugeng dan Bhabinkamtibmas Bripka Pambudi,
Kades Guntur Nucholip beserta perangkat desa
Kedua BPD Guntur Jasman ,
Juru Kunci/toga Kyai Muklas Abror dan Kyai. Nur Samsu Mahmud serta
Warga desa Guntur lk. 100 orang.

Sambutan Camat Bener :
Ucapan terimakasih kasih kepada semua yang tamu undangan yang telah hadir dalam acara musyawarah penanganan Makam Syech Dimyati dan mata air yang terdampak pembangunan bendungan Bener

Dalam acara ini kita sepakati pembahasan hanya terkait penanganan makam Syech Dimyati yang akan terdampak sebagai lahan disposal 3 proyek pembangunan bendungan Bener paket 2.

Dalam kesempatan ini, ijinkan kami sosialisasikan pemberlakuan New Habbit / kebiasaan baru, dengan telah dicabutnya status tanggap darurat, Pemda Purworejo memberlakukan New Habbit ditengah pandemik Covid-19 agar masyarakat tetap dapat produktif namun tetap aman dari penularan Covid-19, yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dengan sabun, perlu diketahui bahwa angka positif Covid-19 Indonesia terus meningkat sehingga meminta kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

Penyampaian oleh Kyai Muklas Abror,Terkait makam Syech Dimyati rencana terkena dampak pembangunan bendungan Bener, pada hari Senin kemarin saya diberitahu Camat Bener dan meninjau Makam, saya mendapatkan wasiat dari mbah Syech Dimyati bahwa Beliau tidak mau pindah dari tempat itu, akan tetapi memberikan solusi pada saatnya pekerjaan Proyek mendekati makam, nanti beliau akan menentukan pindahnya sendiri, setelah selesai pengerjaan proyek minta untuk dikembalikan ditempat asal, dalam proses pemindahan makam dan batuan dalam keadaan suci (wudhu), dilaksanakan mujahadah dan selamatan. Setelah dikembalikan Beliau meminta dibuat Cungkup, tempat Wudhu dan dibuatkan aula, Sumur/mata air harus diselamatkan. Saya minta semua biaya yang timbul dibebankan kepada BBWS/Perusahaan

Penyampaian dari BBWS SO Nur Pratomo Wirawan
Permohonan maaf Kepala BBW SO tidak dapat hadir secara pribadi, beliau mewakilkan saya untuk hadir dalam acara ini, terimakasih atas penjelasan Kyai Muklas Abror terkait penanganan Makam Syech Dimyati, selanjutnya akan kami sampaikan kepimpinan kami untuk ditindaklanjuti. Kami dari BBWS SO membawa Konsultan Virama Karya apabila warga menginginkan nantinya dilakukan renovasi akan di desain makam yang baik, bisa di bangun cungkup, pagar dan tempat wudhu dan mempertahankan sumur.

Penyampaian warga Bp. Sugiyatno
Yang ditakutkan warga bahwa apa yang disepakati bisa berubah berubah sehingga tidak sesuai kesepakatan, sehingga meminta apa yang tertuang dalam kesepakatan itu yang harus dilaksanakan tidak boleh dilanggar.

Hasil musyawarah : disepakati warga setuju untuk makam Syech Dimyati di tinggikan, dan direnovasi sebagaimana penyampaian Kyai Muklas Abror.

Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito SIK,SH,MSi melalui Kapolsek Bener AKP Sigit Prastyanto mengatakan bahwa hasil musyawarah yang telah di sepakati bersama hendaknya harus di realisasikan, jangan sampai membuat warga jadi resah karena kesepakatan tidak di laksanakan sebagaimana mestinya.

Humas Bener.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments