Home Tak Berkategori Kapolsek Bayan menghadiri Konfrensi Kades/Kalur se-Kecamatan Bayan

Kapolsek Bayan menghadiri Konfrensi Kades/Kalur se-Kecamatan Bayan

0
12

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspolrespurworejo.com – Kapolsek Bayan Polres Purworejo Iptu Sarbini S.H, menghadiri Konfrensi Kepala Desa/Lurah sekl-Kecamatan Bayan di Balai Desa Dewi Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo. Hal ini dilakukan Dalam rangka membahas permasalahan maupun kendala yang ada dalam intern Desa/Kelurahan dan guna menemukan titik temu, maka dipandang perlu untuk melakukan Konfrensi Kades/Kalur secara berkala. Selasa, 07/07/2020.

Hadir pada kegiatan itu Camat Bayan Bp. Moehardjono S.E, Danramil 03 Bayan Kapten Cba. Amroni, Kapolsek Bayan Iptu Sarbini S.H, Korwil Bid Dik Cam Bayan yang dieakilkan Ibu Kuntari Watini S. Pd, Ka UPT Puskesmas Bayan Dr. Agustinus Triyono, KUA Bayan Muhammad Fawzi S. Ag, PD Kecamatan Bayan Anti Novianti, Kades dan Lurah se-Kecamatan Bayan.
Adapun susunan acara itu diawali dengan Pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Desaku, selanjutnya Sambutan-sambutan.

Pada kesempatan yang sama, Camat Bayan Bp. Moehardjono S.E, memberikan sambutan antara lain ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam mengisi acara konfrensi Kades maupun Kalur. Camat bayan juga memberikan informasi bahwa tanggal 14 Juli 2020 akan diadakan penyerahan bantuan berupa perlengkapan APD lengkap untuk satgas penanganan Covid-19 ditiap-tiap Desa, rencana ada tiga Desa yang mewakili yaitu Desa Krandegan, Bandung Kidul dan Desa Kalimiru, disamping itu tanggal 14 Juli 2020 juga akan ada rencana kunjungan Bupati Purworejo dibeberapa wilayah Kecamatan Bayan, sesuai jadwal rencana dari Desa Kalimiru, Ponpes Sabilul Muttaqin, Desa Pucangagung, Korwil Biddikcam Bayan, Bandungrejo bersilahturahmi dengan Ust. Saefudin dan Desa Banjarejo.
Untuk menyikapi kunjungan Bupati, masing-masing Desa agar segera menyelesaikan APBDes semester I tahun 2020, Laporan Realisasi dan penyerapan Dana Desa (DD) 2019 sampai dengan bulan Maret 2020, laporan pelaksanaan BLT-DD sebagai suarat permohonan DD tahap 3. Selanjutnya laporan realisasi pungut setor pajak tahun 2020.

Di tempat terpisah Kapolres Purworejo AKBP. Rizal Marito S.I.K, S.H, M.Si, melalui Kapolsek Bayan Iptu Sarbini S.H, menambahkan untuk situasi wilayah hukum Polsek Bayan saat ini aman kondusif, terkait kasus Covid-19 untuk warga Desa Kalimiru karena pasien atas nama Bp. Eko sedang melaksanakan Isolasi mandiri di rumah agar istri dan keluarganya untuk dilaksanakan pemeriksaan Rapidtest, selanjutnya mengenai RUU HIP, para Kades maupun Kalur harus bisa mensikapi. Sesuai Tap MPR tahun 1966, PKI sudah dilarang tumbuh di Indonesia, jangan sampai menjadi korban Politik saat ini.
Menjelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati, para Kades harus bisa membawa situasi yang aman dimasing-masing Desanya, selanjutnya mengenai perijinan keramaian, pihak Polri tidak melarang tapi hanya menghimbau secara Protokol Kesehatan, untuk detailnya Satgas penanganan Covid-19 Kecamatan. Pungkas Kapolsek.

Humas Polsek Bayan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.