Minggu, November 27, 2022
BerandaTak BerkategoriBhabinkamtibmas Desa Pacor Menghadiri Kegiatan di Desa Binaanya

Bhabinkamtibmas Desa Pacor Menghadiri Kegiatan di Desa Binaanya

Polres Purworejo, Polda Jateng Tribratanewspolrespurworejo.com-
Untuk menjalin komunikasi dan koordinasi yang lebih efektif Bhabinkamtibmas Polsek Kutoarjo menghadiri kegiatan pembentukan Gugus Tugas Jogo Tonggo di Desa Pacor. Sabtu 11/07/2020

Bhabinkamtibmas Desa Pacor Aipda Handoyo menghadiri kegiatan pembentukan Pengurus Gugus Tugas Jogo Tonggo Desa Pacor Kec. Kutoarjo Kab. Purworejo. Hadir pula dalam kegiatan tersebut yakni Kades Pacor Bambang Suranto beserta perangkatnya, Team dari Puskesmas Wirun Natalia Sandra cs, Babinsa Serma Koptu Ujang, Ketua RW dan RT se-Desa Pacor serta undangan lainnya lebih kurang 15 orang.

Kegiatan pembentukan pengurus gugus tugas Jogo Tonggo Desa Pacor bertempat di Aula Desa Pacor. Adapun dasar pembentukan Gugus Tugas tersebut adalah berdasarkan Instruksi Gubernur Jawa Tengah selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Tengah Nomor 1 Tahun 2020 Tentang Pemberdayaan Masyarakat Dalam Percepatan Penangganan Covid-19 di Tingkat Rukun Warga (RW) melalui penbentukan “Satgas Jogo Tonggo”

Satgas Jogo Tonggo di pimpin langsung oleh ketua RW dan wakilnya adalah semua ketua RT di wilayah RW tersebut serta di bantu bendahara dan seorang sekretaris.
Di bawah koordinasi RW terdapat empat bidang satgas yang terdiri dari Satgas kesehatan, Satgas ekonomi, Satgas sosial dan keamanan serta Satgas hiburan.

Di sampaikan oleh Aipda Handoyo bahwa setiap warga di lingkungan RW wajib untuk mendukung dan berperan aktif dalam seluruh kegiatan Jogo Tonggo, Wajib untuk menaati seluruh hasil keputusan yang di lakukan melalui rembugan yang di selenggarakan oleh Satgas Jogo Tonggo terkait dengan perlawanan terhadap Covid-19 serta wajib menjalankan protokol kesehatan melawan Covid-19 untuk menuju new habit.

Sementara itu Kapolres Purworejo AKBP. Rizal Marito SIK. SH. M.Si. Melalui Kapolsek Kutoarjo AKP Markotib SH juga menyampaikan agar masyarakat mendukung Jogo Wargo dengan selalu mematuhi dan menaati protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

(Humas Kta)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments