Kamis, Oktober 6, 2022
BerandaTak BerkategoriBhabinkamtibmas Polsek Purworejo Bripka Agus Syabhana hadiri musawarah Pemutakhiran Data Terpadu Kesejahteraan...

Bhabinkamtibmas Polsek Purworejo Bripka Agus Syabhana hadiri musawarah Pemutakhiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial di kel pangen rejo

Polres Purworejo Polda Jateng-tribratanewspurworejo.com-bhabinkamtibmas Kel. Pangenrejo Bripka Agus Syahbana menghadiri Musyawarah Keluraham (MusKel) Verifikasi dan Validasi data Kemiskinan kementrian Sosial dan Pemutakhiran Data Terpadu Kesajahteraan Sosial th 2020 . Jumat 10/07/2020

Hadir Dalam acara tersebut Kepala Kelurahan Pangenrejo , Staf Kelurahan Pangenrejo,Ketua LPMK, TKSK dari Dinas Sosial Kab.Purworejo, Pendamping PKH Kel.Pangenrejo, Ketua Rt. Se Kelurahan Pangenrejo, Bhabinkamtibmas.

Maksud dan tujuan, Kegiatan dilaksanakan bertujuan untuk update data masyarakat kurang mampu diwilayah Kelurahan Pangenrejo agar dlm penyaluran Bantuan tepat sasaran serta meminimalisir kerawanan berkait dengan adanya bantuan.

Dalam kesempatan ini, bhabinkamtibmas berpesan saat ini diharapkan kepada pelaksana dilapangan /perangkat Desa agar benar benar mendata berdasarkan kriteria yang paling tidak mendekati syarat ketentuan penerima sebagaimana petunjuk dinsos karen kalau dilaksanakan sebagimana kriteria yang sesungguhnya di wilayah kel. Pangenrejo dan meminta semua pendamping benar benar ikut mendampingi kegiatan pendataan dilapangan karena pada saat pelaksanaan pembagian bantuan sosial bentuk apapun selalu terjadi kecemburuan sosial dan menyalahkan pemerintahan kel. Pangenrejo. jadi diharapkan petugas pendamping benar benar ikut mendampingi dan mensosialisasi kriteria warga miskin.

Atasnama Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito S.H, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Purworejo Iptu Sukardi mengatakan verifikasi validasi di Tahun 2020 saat ini di harapkan bisa valid dan eksekusi pemasangan stiker dengan sangsi akan dihapus dari data penerima PKH dan juga sangsi hukum apabila memasukkan keterangan tidak mampu yang tidak sesuai,  petugas pendata baik dari perangkat maupun pendamping diharapkan benar melalsanakan dengan baik dengan kriteria rangking hidup paling miskin .
Setiap Kasun benar bisa mendata warga yang layak mendapatkan bantuan guna mengetahui grafik angka kemiskinan setiap tahun.

[hmspwrkta]

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments