Senin, November 28, 2022
BerandaTak BerkategoriKanit Intelkam Polsek Purwodadi Polres Purworejo Monitor dan Pengamanan Kegiatan Rapid Test...

Kanit Intelkam Polsek Purwodadi Polres Purworejo Monitor dan Pengamanan Kegiatan Rapid Test Covid-19 kepada Petugas Pemuktahiran Daftar Pemilih (PPDP) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Tahun 2020

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Kanit Intelkam Polsek Purwodadi Polres Purworejo Aiptu Hasanudin, SH bersama Anggota Intelkam Polsek Purwodadi melaksanakan monitor dan pengamanan Kegiatan Rapid Test Covid-19 kepada Petugas Pemuktahiran Daftar Pemilih (PPDP) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Tahun 2020, bertempat di Puskesmas Bragolan Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo, Kamis (09/07/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PPK Purwodadi Ibu Surati dan Komisioner, Tenaga Medis UPT Puskesmas Purwodadi dipimpin Dr. Dewi M.SC dan Dr. Erni dan PPDP se Kecamatan Purwodadi.

Kegiatan rapid test serentak ini menindaklanjuti surat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Purworejo tentang Pelaksanaan Rapid Test bagi PPK dan Sekretaris PPK, PPS, dan sekretaris PPS serta calon PPDP pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Purworejo tahun 2020, hal ini guna mengantisipasi penyebaran Covid 19 menjelang pelaksanaan pilkada 2020 yang akan datang.

Adapun jumlah PPDB sebanyak 101 orang dari 40 desa se Kecamatan Purwodadi dan hasil rapid test langsung diumumkan dengan hasil Non reaktif.

Kegiatan Rapid Test Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dilaksanakan di setiap Kecamatan oleh PPK di wilayah Kabupaten Purworejo yang di bantu oleh Tim Gugus Tugas Covid-19, selain itu juga Rapid Test sebagai skrining awal untuk mengetahui kondisi kesehatan para petugas PPDP saat menjalankan tugasnya yang akan melaksanakan tahapan pencocokan dan penelitian speksifikasi teknis kerja pemutakhiran data pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Purworejo Tahun 2020.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Rizal Marito, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Purwodadi IPTU Ujianto, S.E. menyampaikan bahwa faktor keselamatan dan kesehatan menjadi hal yang diutamakan karena dipastikan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo tahun 2020 digelar ditengah pandemic Covid-19 termasuk personil pengamanan juga telah dilakukan rapid test untuk memastikan tidak ada penularan atau klaster baru, rapid test ini wajib bagi penyelenggara Pemilu termasuk personil pengamanan untuk tindakan pencegahan Covid-19.

Humas PWD.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments