Minggu, November 27, 2022
BerandaTak BerkategoriKanit Sabhara Polsek Purwodadi Polres Purworejo Lakukan Pengamanan Penyaluran BST Tahap III...

Kanit Sabhara Polsek Purwodadi Polres Purworejo Lakukan Pengamanan Penyaluran BST Tahap III di Kantor Pos Purwodadi

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Kanit Sabhara Polsek Purwodadi Polres Purworejo Aiptu Sudaryo bersama Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Purwodadi Bripka Suharmawan melaksanakan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST ) Tahap-3 Kemensos RI wilayah Kecamatan Purwodadi, bertempat di Kantor Pos Purwodadi Kabupaten Purworejo, Kamis (09/07/2020).

Sebagai aparat penegak hukum yang berperan dalam melayani dan melindungi masyarakat, anggota Polsek Polsek Purwodadi Polres Purworejo turut serta melakukan pengamanan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ke-3 dari Kementerian Sosial RI kepada keluarga terdampak virus Corona (Covid-19) di Kantor Pos Purwodadi Kabupaten Purworejo.

Kegiatan penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap III untuk wilayah Kecamatan Purwodadi tersebut diselenggarakan di aula kantor Pos Purwodadi yang dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan 15.30 WIB.

Penyaluran bantuan yang merupakan rangkaian dari program Kemensos RI dalam membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak virus Corona.

Adapun desa di wilayah Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo yang mendapatkan bantuan sebanyak 40 Desa dengan total penerima sebanyak 1027 KPM, yang masing – masing menerima Bantuan Sosial Tunai sebesar Rp. 600.000,- di Kantor Pos Purwodadi.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Rizal Marito, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Purwodadi IPTU Ujianto, S.E. menyampaikan bahwa proses penyaluran Bantuan Sosial Tunai tahap III untuk wilayah Kecamatan Purwodadi telah berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Baik warga maupun para petugas yang turut hadir dalam proses penyaluran BST tahap III ini terpantau telah mematuhi protokoler kesehatan yang telah berlaku, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk lokasi dan selalu menjaga jarak satu sama lain. Sehingga proses penyaluran pun dapat berjalan dengan tertib dan kondusif”, jelas Kapolsek Purwodadi.

“Dengan adanya Bantuan Sosial Tunai ini diharapkan dapat membantu para warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah masa pandemi Covid-19 ini”, pungkasnya.

Humas PWD.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments