Selasa, September 27, 2022
BerandaTak BerkategoriKasi Humas Polsek Bayan melaksanakan Pengamanan Penyaluran BST-DD tahap III di Kantor...

Kasi Humas Polsek Bayan melaksanakan Pengamanan Penyaluran BST-DD tahap III di Kantor Pos Bayan

Polres Purworejo, Polda Jateng-Tribratanewspolrespurworejo.com-
Kasi Humas Polsek Bayan Aiptu Susangko Yudo bersama satu Anggota Bhabinkamtibmas Bripka Iswanto S.H, melaksanakan pemantauan sekaligus Pengamanan dalam rangka penyaluran Bantuan Sosial Tunai-Dana Desa (BST-DD) Covid-19 tahap III tahun 2020 yang berlokasi di Kantor Pos Bayan Kabupaten Purworejo. Jum’at, 10/07/2020.

Pada kegiatan itu yang menerima penyaluran BST-DD sebanyak 214 (Duaratus empatbelas) orang yang terdiri dari 7 (tujuh) Desa antara lain Desa Kalimiru sebanyak 34 orang, Ketiwijayan 6 orang, Krandegan 53 orang, Pekutan 31 orang, Pogung Jurutengah 49 orang, Pogung Kalangan 25 orang dan Desa Pogungrejo 16 orang.
Dari kesekian warga yang menerima penyaluran bantuan tersebut masing-masing mendapatkan uang tunai sebanyak Rp. 600.000.00,- (Enamratus ribu rupiah).

Kegiatan ini berdasarkan Program Pemerintah Pusat yang mengagendakan menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat yang kena dampak penyebaran Covid-19 dan juga warga yang kurang mampu, dengan melakukan penyaluran bantuan tersebut diharapkan warga yang berhak menerima bantuan, kehidupannya akan lebih layak.

Pada kesempatan yang sama, pihak Polri yang melaksanakan pengamanan memberikan himbauan protokol kesehatan kepada warga yang sedang antre untuk menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun yang telah dipersiapkan oleh pihak Kantor Pos dan tetap menjaga jarak guna memutus rantai pandemi Covid-19.

Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito S.I.K, S.H, M.Si, melalui Kapolsek Bayan Iptu Sarbini S.H, menambahkan, Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Dana Desa Covid-19 sampai saat ini memang masih dikucurkan oleh pihak Pemerintah Pusat untuk disalurkan kepada warga yang kena dampak Covid-19 dan juga untuk warga yang kurang mampu, karena kegiatan ini mengundang banyak orang, sehingga diperlukan kehadiran Polri guna memberikan himbauan mengenai pencegahan virus corona, di samping itu Polri juga memberikan rasa aman disaat pihak Kantor Pos membagikan uang tunai kepada warga yang berhak menerima. Ungkap Kapolsek.

Humas Polsek Bayan

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments