Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaTak BerkategoriSinergitas Bhabinkamtibmas Polsek Gebang dengan Babinsa Koramil 12 Gebang dalam Among Wargo...

Sinergitas Bhabinkamtibmas Polsek Gebang dengan Babinsa Koramil 12 Gebang dalam Among Wargo bersama di desa binaan dan sampaikan himbauan new habit

Polres Purworejo, Polda Jateng- Tribratanewspurworejo.com -Bhabinkamtibmas Polsek Gebang Polres Purworejo Bripka Hermawan bersinergi dengan Babinsa Koramil 12 Gebang Kopka Tri Waluyo melaksanakan Among Wargo dengan menghadiri kegiatan pengamanan penerimaan santri baru di Ponpes Al Iman Bulus Gebang Purworejo yang merupakan wilayah binaan desa mereka. Jum’at (10/07/2020).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri lurah Pondok Al Iman Bpk. Aziz, kepala Keamanan Pondok Bpk. Abidin, Banser dan petugas keamanan pondok sebanyak 20 orang serta melibatkan tim Dokes Polres Purworejo.

Kegiatan penerimaan santri baru dengan melaksanakan protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid 19 yaitu sebelum masuk pondok santri dan wali harus memakai masker lalu berjalan dengan saling menjaga jarak dan tidak berkerumun setelah itu di cek suhu tubuh dengan Thermo Gun oleh Tim Dokes Polres Purworejo kemudian masuk bilik sterilisasi lalu dilanjutkan dengan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dilanjutkan para pendaftar dikumpulkan di gedung MTS Al Iman Bulus dengan protokol kesehatan yang ketat dan menjaga jarak untuk memutus rantai penulatan covid-19.

Didapat hasil bahwa kegiatan dapat berjalan lancar semua santri dan wali santri dapat melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Untuk Jumlah santri baru yang masuk MTs sebanyak 631 santri dan yang MA sebanyak 100 santri.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Gebang Bripka Hermawan menyampaikan himbauan Kamtibmas agar saling menjaga keaman dan ketertiban di lingkungan ponpes Al Iman Bulus Gebang serta tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19 yang saat ini memasuki new normal/new habit melaksanakan kebiasaan baru atau hidup dengan kebiasaan baru dengan berperilaku hidup bersih dan sehat.

Kapolres Purworejo AKBP. Rizal Marito, S.I.K, S.H, M.Si melalui Kapolsek Gebang AKP. Suprihadi, S.H, M.H menuturkan kegiatan Among wargo yang dilakukan oleh Bhabinkatibmas dengan bersinergi dengan Babinsa patut di apresiasi demi membangun dan menumbuhkan kesolidan dan kekompakan TNI dan Polri sampai tingkat bawah dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kecamatan Gebang Purworejo dalam masa pandemi covid-19.

Humas Gebang.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments