Sabtu, November 26, 2022
BerandaTak BerkategoriGuna menanggulangi penyebaran virus corona, Personil Polsek Bayan tergabung dalam Penertiban penggunaan...

Guna menanggulangi penyebaran virus corona, Personil Polsek Bayan tergabung dalam Penertiban penggunaan Masker

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspolrespurworejo.com – Walaupun pihak Pemerintah sudah tidak memberlakukan lagi Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), bukan berarti situasi dan kondisi bisa menjamin hidup sehat tanpa syarat, akan tetapi pihak Pemerintah tetap menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menerapkan sistim Protokol Kesehatan dalam menyongsong Adaptasi Kebiasaan baru.

Seperti halnya pihak Pemerintah Daerah Purworejo yang melibatkan Dinkes Purworejo, Satpol PP Kabupaten Purworejo, BPBD Purworejo, RAPI Purworejo, dan Forkompimcam Bayan telah melaksanakan Penertiban Penggunaan Masker bagi masyarakat yang berlokasi di Pasar hewan ikut Desa Dukuhrejo Kec. Bayan Kab. Purworejo. Minggu, 12/07/2020.

Yang menjadi sasaran adalah para Pedagang hewan maupun Pembeli serta pengunjung lainnya tanpa kecuali, kalaupun ada salah satu warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, mereka akan dihentikan dan seketika itu disuruh membeli masker ke warung yang menjual masker.
Hari ini bagi yang tidak menggunakan masker masih kami beri kesempatan untuk membeli masker, akan tetapi yang akan datang akan kami tindak tegas sesuai peraturan yang berlaku, jelas Kasi Trantib Kec. Bayan Bp. Sigit.

Sementara itu Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito S.I.K, S.H, M.Si, melalui Kapolsek Bayan Iptu Sarbini S.H, menjelaskan untuk situasi diberbagai wilayah memang belum semuanya terbebas dari penyebaran Covid-19, untuk itu pihak Pemerintah Daerah khususnya masih gencar-gencarnya mberikan himbauan tentang penanggulangan merebaknya virus corona, termasuk pihak Polri itu sendiri juga ikut andil dan peduli dalam hal ini, kami mengharapkan dengan adanya himbauan-himbauan ini akan bisa memutus mata rantai Covid-19, sehingga masyarakat akan bisa hidup tenang, pungkas Kapolsek.

Humas Polsek Bayan

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments