Jumat, Oktober 7, 2022
BerandaTak BerkategoriKanit Intelkam Polsek Purwodadi Polres Purworejo Monitor dan Pengamanan Rapat Persiapan hasil...

Kanit Intelkam Polsek Purwodadi Polres Purworejo Monitor dan Pengamanan Rapat Persiapan hasil Verifikasi Faktual syarat dukungan Calon Bupati dan Wakil Bupati Perseorangan / Independen yang diselenggarakan oleh PPK Purwodadi

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Kanit Intelkam Polsek Purwodadi Polres Purworejo Aiptu Hasanudin, SH bersama Anggota Intelkam Polsek Purwodadi melaksanakan monitor dan pengamanan Kegiatan Rapat Persiapan hasil Verifukasi Faktual syarat dukungan Calon Bupati dan Wakil Bupati Perseorangan / Independen yang diselenggarakan oleh PPK Purwodadi, bertempat di Pendopo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo, Sabtu (11/0772020).

Hadir dalam rapat tersebut Ketua PPK Kecamatan Purwodadi Ibu Surati beserta Anggota PPK dan sekretariat PPK, Ketua Panwas Kecamatan Purwodadu bapak Edi Priyoto, dan Ketua PPS / Petugas Verfak 40 orang dari 40 Desa se Kecamatan Purwodadi.

Dalam sambutannya Ketua PPK Kecamatan Purwodadi Ibu Surati menyampaikan bahwa tahapan Verifikasi Faktual untuk syarat dukungan Calon Bupati dan wakil Bupati dari Independen / perseorangan sudah selesai tanggal 10 Juli 2020 pukul 24.00 Wib, adapun kegiatan PPS / Petugas Verfak sudah melalui tahapan antara lain PPS / Petugas Verfak mendatangi ke rumah pendukung untuk verifikasi kepada pendukung sesuai data dari KPU, dari verifikasi yang dilaksanakan ada pendukung yang sampai tanggal 10 tidak bisa ditemui baik langsung, atau melalui darring, sehingga PPK sudah mengundang LO untuk meminta bantuan agar pendukung yang belum bisa di verifikasi datang / menghubungi PPK baik langsung / melalui darring, LO / Penghubung tidak sanggup untuk mengumpulkan / menghubungi pendukung sebanyak 111 sehingga menyerahkan kepada PPK untuk menunggu sampai pukul 24.00 wib sesuai aturan KPU, PPK sudah Menunggu pada tanggal 10 juli 2020 sampai pukul 24.00 ( ada 3 orang pendukung dari desa Purwodadi yang mengubungi PPK melalui Video Call), Dari 111 berkurang 3 sehingga Sisa 108 data pendukung yang tidak bisa dihubungi sehingga pada hari ini dinyatakan TMS

Dasar PKPU Nomor : 5/2020 tahapan PPK dengan kegiatan tanggal 11 Juli 2020 sinkronisasi verifikasi hasil verfak dan Berita Acara B5 atas hasil Verfak selama 10 hari oleh petugas Verfak, BA5 5 rangkap dirandatangani PPS ( Arsip PPS,. PKS,. LO, PPK,. KPU ) khusus PPK dilampiri Lembar kendali dilampiri BA5, Laphar, kejadian Khusus, tahapan berikutnya pada tanggal 12 Juli 2020 yaitu Bimtek Coklit oleh PPK untuk PPS, tanggal 16 Juli 2020 adalah Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Verifikasi calon Bupati dan wakil Bupati perseorangan.

Sambutan Ketua Panwas Kecamatan Purwodadi bapak Edi Priyoto antara lain bahwa verfak adalah kegiatan dari PPK dalam rangka verifikasi syarat dukungan untuk calon Independen, Panwas mempunyai regulasi sendiri dalam pengawasan verfak tersebut, pengawasan Verfak sudah dilaksanakan oleh PKD masing – masing desa.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Rizal Marito, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Purwodadi IPTU Ujianto, S.E. menyampaikan bahwa kinerja pengawas pemilu dalam memastikan validitas syarat dukungan calon perseorangan pada proses vermin dan verfak sangatlah penting, laksanakan dengan teliti dan hati – hati agar besuk dalam pelaksanaan dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Humas PWD.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments