Jumat, September 23, 2022
BerandaTak BerkategoriKapolsek Purwodadi Polres Purworejo Menghadiri Penyerahan BLT DD Tahap III di Desa...

Kapolsek Purwodadi Polres Purworejo Menghadiri Penyerahan BLT DD Tahap III di Desa Ketangi Purwodadi

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Bertempat di Balai Desa Ketangi Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo, Kapolsek Purwodadi Polres Purworejo IPTU Ujianto, S.E. bersama Muspika Purwodadi menghadiri penyerahan BLT Dana Desa tahap III periode tahun 2020 kepada warga masyarakat desa Ketangi Kecamatan Purwodadi, Sabtu (11/07/2020).

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Purwodadi bersama Muspika Purwodadi menyerahkan dana BLT DD kepada warga yang berhak menerima di desa Ketangi.

Inti sambutan yang disampaikan dalam penyerahan bantuan tersebut antara lain menyampaikan bahwa BLT DD tahap III bulan Juli merupakan bantuan dari Anggaran Dana Desa untuk Keluarga Penerima Manfaat atas kondisi Pandemi Covid19, dan 33 KPM tersebut merupakan hasil dari musyawarah desa yang sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu dan melalui verifikasi desa, setiap KPM menerima dalam bentuk tunai uang sebesar Rp. 600.000 (enam ratus ribu rupiah), semoga dengan adanya beberapa jenis Bantuan dari pemerintah yang salah satunya adalah bersumber dari DD dapat meringankan beban kepada penerima manfaat dalam situasi pandemi Covid19 ini, selain itu kita belum tahu kapan Covid19 akan berakhir walaupun fase saat ini sudah memasuki New Normal, namun demikian dihimbau dan diingatkan kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari, cuci tangan, jaga jarak dan Wajib memakai masker.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Rizal Marito, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Purwodadi IPTU Ujianto, S.E. menjelaskan bahwa pemberian bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa ini (BLT DD), bertujuan untuk mempercepat penanggulangan wabah Covid-19 serta meringankan beban masyarakat sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap dampak mewabahnya Covid-19, Karena itu Polri harus mengawasi untuk memastikan penyalurannya tepat sasaran dan penyalurannya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Ikuti selalu protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona dengan selalu cuci tangan sesering mungkin dengan sabun di air yang mengalir, memakai masker dan jaga jarak “, tutup Kapolsek Purwodadi.

Humas PWD.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments