Home Tak Berkategori Kanit Binmas Polsek Bayan menghadiri Penyaluran Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa Covid-19 tahap...

Kanit Binmas Polsek Bayan menghadiri Penyaluran Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa Covid-19 tahap III

0
4

Polres Purworejo Polda Jateng – Tribratanewspolrespurworejo.com – Rabu, 15 Juli 2020 bertempat di Gedung PKK Desa Bandungrejo Kec. Bayan Kab. Purworejo, Kanit Binmas Polsek Bayan Aipda Muh. Ipnu Wardana didampingi Anggota Bhabinkamtibmas Brigadir Turyono menghadiri dan ikut menyerahkan BLT-DD Covid-19 tahap III tahun 2020 sedikitnya 141 orang warga Desa Bandungrejo yang terdata menerima bantuan berupa uang tunai Rp. 600,000,00,- (Enamratus ribu rupiah) bagi yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Bantuan Langsung Tunai sebanyak 141 orang itu diawali penyerahan oleh perwakilan dari Kecamatan Bayan dilanjutkan oleh pihak Koramil Bayan, Polsek Bayan serta Kades Bandungrejo secara simbolis kepada warga yang menerima Bantuan Langsung Tunai.

Acara diawali dengan Pembukaan, Sambutan-sambutan, Acara inti Penyerahan BLT-DD Covid-19 tahap III secara Simbolis dilanjutkan penyaluran Bantuan kepada seluruh warga Desa Bandungrejo yang telah didata oleh pihak Pemdes setempat.

Hadir dalam acara itu, Camat Bayan yang diwakilkan oleh Staf Ekobang Bp. Supriyadi, Kapolsek Bayan yang diwakilkan Kanit Binmas Aipda Muh. Ipnu Wardana, Danramil Bayan yang diwakilkan Anggota Bhabinsa Serka Eka Putra, Kades Desa Bandungrejo Bp. Maman serta Undangan lebih kurang 150 (seratus limapuluh) orang.

Dalam sambutan singkatnya Kanit Binmas meminta dan berharap agar bantuan Langsung Tunai bagi yang kena dampak pandemi COVID-19 ini diberikan kepada masyarakat Desa Bandungrejo yang sangat membutuhkan.
“Bantuan Langsung Tunai ini merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat yang diambil dari Dana Desa yang diperuntukkan untuk masyarakat yang betul-betul terdampak pandemi COVID-19”, ujarnya. 
“Bantuan ini tidak seberapa jumlah, bantuan yang diberikan ini untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi COVID-19. Jumlahnya mungkin tidak seberapa, akan tetapi sangat bermanfaat bila digunakan dengan benar,” imbuhnya.

Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito S.I.K, S.H, M.Si, melalui Kapolsek Bayan Iptu Sarbini S.H, menjelaskan, kegiatan Penyaluran BLT-DD yang dilakukan oleh Desa-desa akan kami pantau terus tahap demi tahap, karena kegiatan ini merupakan bagian dari tugas Polri, untuk itu kami mengharapkan kerja samanya bagi Desa yang akan melakukan Penyaluran BLT, tolong pihak kami diberi Informasi, pungkas Kapolsek.

Humas Polsek Bayan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.