Minggu, Oktober 2, 2022
BerandaTak BerkategoriKanit Intelkam Polsek Purwodadi Polres Purworejo Monitor dan Pengamanan Acara Pembekalan untuk...

Kanit Intelkam Polsek Purwodadi Polres Purworejo Monitor dan Pengamanan Acara Pembekalan untuk Bimbingan Teknis Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Pemilih Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Tahun 2020.

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Kanit Intelkam Polsek Purwodadi Polres Purworejo Aiptu Hasanudin, SH bersama Anggota Intelkam Polsek Purwodadi melaksanakan monitor dan pengamanan
Acara Pembekalan untuk Bimbingan Teknis Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Pemilih Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Tahun 2020, bertempat di Balai Desa Jogoresan Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo, Senin (13/07/2020).

Hadir dalam rapat tersebut Ketua PPK Kecamatan Purwodadi Ibu Surati beserta Anggota PPK Sdr. Teguh W dan Sdr. Sunardi, Kepala Desa Jogoresan bapak Ganang Rokhmadi, Anggota PPDP jumlah 29 orang meliputi dari Desa Jatimalang, Desa Jatikontal, Desa Gedangan, Desa Karanganyar, Desa Jogoboyo, Desa Watukuro, Desa Jogoresan, Desa Geparang, Desa Nampurejo, Desa Kentengrejo, Desa Nampu, Desa Gesing, Desa Keponggok dan Anggota PPS 13 orang.

Dalam sambutan Ketua PPK Kecamatan Purwodadi menyampaikan bahwa ada yang baru dalam Pemilu tahun 2020 ini karena dalam kondisi Covid19 sehingga semua kegiatan harus sesuai protokol kesehatan, semoga nantinya Petugas PPDP akan mendapatkan hasil yg akurat, diharapkan semoga PPDP dalam Pembekalan Bimtek memahami benar materi yang akan disampaikan oleh PPS.

Dalam pembekalan tersebut materi yang disampaikan antara lain protokol kesehatan harus dilakukan PPDP harus menggunakan APD ( 4 mask, Face fil 2, 1 pak sarung tangan, 1 pak tissue dan Hand sanitizer ), hindari kontak fisik, sering cuci tangan, gunakan alat tulis sendiri dan melakukan sterilisasi, PKPU no 5 / 2020, PPDP akan melaksanakan coklit 5 juli sd 13 Agustus 2020, Tanggal 15 agustus 2020 Akan dilaksanakan Klik serentak coklit dan pemurakhiran data pemilih, yang di coklit hanya penduduk setempat sesuai E-KTP, jangan daftarkan penduduk dari daerah lain selain penduduk setempat, tidak memasukan KTP ke KK kepada penduduk yang belum menjadi warga setempat, TMS ada 8 ( TMS 1), 7 prinsip kerja PPDP: ( Akurasi, komprenhensip, mutakhir, inklusif, transparan, responsif, parsitioatip), dalam bekerja ( cermat, tertib, efektif dan Akuntabel), identitas PPDP harus di cantumkan dalam buku coklit untuk koord dengan RT/RW, PPDP harus selalu komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait (PPS dan PPK , sesama PPDP, kelengkapan dokumen untuk melaksanakan Coklit AAKWK, tanda terima AA1KWK, AA2KWK : Sticker, AA3KWK : Laporan ( hard/ soft Coppy menjadi tanggungan PPS ), tanda pengenal PPDP, alat tulis, ATK, buku kerja
13. Klik serentak Coklit 1 tgl 15 juli 2020 dengan mendata sekurang – kurangnya 5 keluarga tokoh yang akan di coklit 18 juli 2020 / Coklit serentak dan pada pelaksanaan coklit akan dibawakan sticker dan ditempel di rumah yang sudah di coklit.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Rizal Marito, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Purwodadi IPTU Ujianto, S.E. mengatakan bahwa pentingnya integritas PPDP selama menjalankan tugasnya, PPDP tidak hanya menjalankan pemutakhiran data pemilih, tapi juga menjadi cerminan integritas, independensi, netralitas penyelenggara Pemilihan agar dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

Humas PWD.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments