Jumat, Oktober 7, 2022
BerandaTak BerkategoriKanit Binmas Polsek Purwodadi Polres Purworejo Memberikan Pembinaan Dan Penyuluhan Tentang Kenakalan...

Kanit Binmas Polsek Purwodadi Polres Purworejo Memberikan Pembinaan Dan Penyuluhan Tentang Kenakalan Remaja dan Ketertiban Berlalulintas di SMA N 3 Purworejo

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Kanit Binmas Polsek Purwodadi Polres Purworejo Ipda Yogo Sutrisno, S.IP bersama dengan Anggota Polsek Purwodadi Aipda A. Iwan. M, SH, MH dan Bripka Setyawan melaksanakan pembinaan Dan penyuluhan tentang Kenakalan Remaja dan Ketertiban Berlalulintas di SMA N 3 Purworejo Desa Keduren Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo, Selasa (14/07/2020).

Hadir dalam kegiatan pembinaan dan penyuluhan tersebut Kepala sekolah SMA N 3 Purworejo bapak Hartono, S.Pd, Kanit Binmas Polsek Purwodadi Ipda Yogo Sutrisno, S.IP, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Purwodadi Aipda A. Iwan. M SH, MH. dan Bripka Setyawan serta Siswa – Siswi SMA N 3 Purworejo Kelas 10 berjumlah kurang lebih 210 orang.

Dalam sambutan dan penyampaian Materi Ipda Yogo Sutrisno, S.IP menyampaikan materi tentang tata tertib berlalu lintas yaitu dalam hal ini menerangkan bahwa seorang yang akan berkendara agar senantiasa mempedomani dan menaati peraturan dalam berlalu lintas, sebagaimana yang diatur dalam Undang Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas. Terlebih yang belum mencukupi umurnya, agar senantiasa para guru untuk memberikan pengertian dan mengawasi murid – muridnya, anak yang belum cukup umur tidak diperbolehkan mengendarai sepeda motor, dan bilamana hal tersebut dilakukan adalah suatu pelanggaran, dan memberikan materi tentang Kenakalan Remaja, dijelaskan bahwa maraknya narkoba ataupun yang sejenisnya sangat berdampak negatif terhadap moral dan mental generasi muda, terlebih pemuda adalah harapan bangsa, yang diharapkan dalam mengisi bangsa yang telah merdeka senantiasa mengedepankan nilai – nilai yang terkandung dalam Pancasila, peran orang tua dan guru sangat diharapkan dalam mengawasi perkembangan dan pergaulan anak.

Di akhir pembinaan dan penyuluhan Ipda Yogo Sutrisno, S.IP berpesan kepada seluruh peserta dalam meminimalisir suatu kejahatan ataupun pelanggaran, bukan merupakan tanggung jawab Kepolisian semata, melainkan kewajiban semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan kondisi masyarakat yang aman, tertib dan dinamis.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Rizal Marito, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Purwodadi IPTU Ujianto, S.E. menyampaikan bahwa mengapresiasi Unit Binmas Polsek Purwodadi yang telah melakukan pembinaan dan penyuluhan tentang Kenakalan Remaja dan Ketertiban Berlalulintas di SMA N 3 Purworejo, karena hal tersebut merupakan upaya dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah desa binaannya dan untuk menciptakan generasi yang berprestasi dan berakhlak baik, untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif.

Humas PWD.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments