Home Tak Berkategori Waka Polsek Purwodadi Polres Purworejo Menghadiri Konferensi Dinas Kepala Desa se Kecamatan...

Waka Polsek Purwodadi Polres Purworejo Menghadiri Konferensi Dinas Kepala Desa se Kecamatan Purwodadi

0
7

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Waka Polsek Purwodadi Polres Purworejo IPTU Sudoyo menghadiri undangan rapat Konferensi Kepala Desa se Kecamatan Purwodadi yang di selenggarakan oleh Kecamatan Purwodadi, bertempat di Pendopo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo, Rabu (15/07/2020).

Hadir dalam rapat konferensi tersebut Camat Purwodadi Drs. Hartono, MM. Danramil 14 Purwodadi Kapten. Inf. Bambang Wahyudi, Wakapolsek Purwodadi Iptu Soedoyo, Ka UPT Puskesmas Bragolan dr. Dewi, Kasi Pemerintahan Kecamatan Purwodadi bapak Mulyo dan Kepala Desa se Kecamatan Purwodadi berjumlah 40 orang.

Kegiatan Konferensi Kepala Desa yang dilaksanakan setiap bulan sekali sebagai evaluasi tugas yang sedang dilaksanakan maupun penyampaian program dari pemerintah serta permasalahan – permasalahan di desa.

Dalam sambutannya Camat Purwodadi menyampaikan terimakasih atas kehadiran Kepala Desa dan Undangan dalam acara Koferensi Dinas Kepala Desa yang sudah rutin dilaksanakan setiap bulan, acara ini sebagai sarana evaluasi kegiatan desa dan program desa yang dilaksanakan, dalam situasi Covid19 walaupun sudah diinstruksikan pemerintah saat ini menjadi New Normal namun kita harus mengetahui situasi wilayah masing – masing, tetap melaksanakan protokol kesehatan, rencana peringatan HUT Kemerdekaan dan kegiatan lainnya untuk di koordinasikan dengan gugus tugas penanganan percepatan Covid19, menjadi perhatian agar segala hal yang berhubungan dengan bantuan Pemerintah harus sesuai prosedur jangan sampai menjadi temuan dan permasalahan ke depannya, bangun tentang ketahanan pangan dengan potensi bumdes harus aktif, hasil swab mengenai pasien positif di wilayah purwodadi sehingga kita laksanakan swab ring 1 pada klaster Desa Purwodadi, evaluasi kinerja kita dan propendakin 2018 pengalaman itu kita buat pelajaran kedepan agar tidak terulang dan Desa yang menyiapkan pemilihan atau seleksi perangkat desa agar dipersiapkan sesuai regulasi.

Waka Polsek Purwodadi dalam sambutannya menyampaikan permasalahan di tingkat desa agar diselesaikan dulu dengan baik di tingkat desa jangan langsung kecamatan, berkaitan dengan kenakalan remaja seperti balap liar yang sedang marak terjadi perlu mendapatkan perhatian dan kerjasama antara desa dengan Forkopincam, berkaitan dengan pentahapan Pilkada tolong diikuti dan koordinasi dengan tingkat PPK karena berkaitan pemilih, menyikapi kejadian dan kondisi kita harus waspada kemungkinan kejadian seperti tindak pidana curanmor dan adaptasi kebiasaan baru wajib untuk memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, dan rajin berolahraga.

Ka UPT Puskesmas Bragolan menyampaikan Jogo Tonggo Kita untuk bantuan sudah dibagikan ke desa – desa untuk tingkat RW, juknis tugas Jogo Tonggo agar dipahami dan dilaksanakan khususnya bidang kesehatan, sosial, keamanan dan hiburan. diupayakan warga tidak keluar rumah, tidak bergerombol atau kegiatan mengumpulkan warga agar melalui protokol, agar pendataan pendatang tetap dilaksanakan karena antisipasi Idul Adha, Kecamatan Purwodadi secara keseluruhan masih ada 2 pasien Positif Covid19, mudah – mudahan segera negatif sehingga wilayah Kecamatan Purwodadi menjadi zona hijau.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Rizal Marito, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Purwodadi IPTU Ujianto, S.E. menyampaikan bahwa terkait pengelolaan dana desa, diharapkan semua Kepala Desa agar betul – betul menggunakan dana tersebut dengan baik dan benar, jangan sampai ada penyimpangan yang bisa menjadikan permasalahan bagi Kepala Desa itu sendiri dan dapat merugikan desa tersebut, juga agar poskamling di masing – masing desa diaktifkan kembali karena dengan aktifnya kembali poskamling akan mengurangi dan meminimalisir tindak kejahatan yang akan terjadi dan meminta agar para Kepala Desa selalu berkoordinasi dengan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Purwodadi Polres Purworejo setiap kali ada permasalahan yang terjadi, jangan sampai nantinya permasalahan mencuat dan menimbulkan konflik sosial, agar tercipta situasi kamtibmas yang aman nyaman dan kondusif.

Humas PWD.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.