Rabu, November 23, 2022
BerandaTak BerkategoriBhabinkamtibmas Polsek Purworejo Aipda Purnomo Sugeng Kawal Pencairan BLT Dana Desa Ganggeng

Bhabinkamtibmas Polsek Purworejo Aipda Purnomo Sugeng Kawal Pencairan BLT Dana Desa Ganggeng

Polres Purworejo Polda Jateng-tribratanewspurworejo.com-Bantuan BLT Dana Desa bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. Dengan adanya bantuan ini sangat membantu masyarakat dan tanggapan dari masyarakat sangat positif. Hal itu dikatakan unsur tiga pilar desa Ganggeng termasuk Bhabinkamtibmas Polsek Purworejo Aipda Purnomo Sugeng, saat mendampingi kegiatan pencairan BLT-DD, Jumat 17/07/2020.

Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) telah berdampak bagi kehidupan sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat desa. Selain itu, mengacu pada atau berdasarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perpu) Nomor 1 Tahun 2020 tentang Kebijakan Keuangan untuk Penanganan dan Penyebaran Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Desa, di mana ditentukan bahwa melalui penggunaan Dana Desa dapat digunakan untuk bantuan langsung tunai kepada penduduk miskin di desa, diperlukan penyesuaian Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 11 Tahun 2019 tersebut.
Permendes Nomor 6 Tahun 2020 merupakan perintah untuk melakukan refocusing kegiatan dan anggaran, yang menyesuaikan dengan prioritas akibat maraknya covid-19.

Pemberian BLT_Dana Desa Ganggeng sebesar 600 ribu rupiah kepada warga kurang mampu terdampak wabah Covid-19 di Desa Ganggeng kepada 72 penerima.

Atasnama Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito S.H, S.I.K , M.Si melalui Kapolsek Purworejo Iptu Sukardi mengatakan Informasi yang diberikan Bhabinkamtibmas Polsek Purworejo disampaikan Jumlah penerima 72 KPM BLT DD berjalan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

[hmspwrkta]

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments