Rabu, September 21, 2022
BerandaTak BerkategoriBlue Light Patrol Polsek Purworejo Polres Purworejo, untuk Mencegah Terjadinya Gangguan Kamtibmas

Blue Light Patrol Polsek Purworejo Polres Purworejo, untuk Mencegah Terjadinya Gangguan Kamtibmas

Polres Purworejo Polda Jateng-tribratanewspurworejo.com-Sesuai dengan atensi Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito S.H, S.I.K, M.Si agar anggota Polsek Jajaran Polres Purworejo yang Piket untuk tingkatkan Blue Light Patrol di wilayah berpotensi terjadinya Kejahatan Pada malam hari untuk mengantisipasi terjadinya Kejahatan Jalanan serta gangguan Kamtibmas lainnya. Jum’at (17/07/2020). Malam.

Anggota Polsek Purworejo yang melaksanakan blue light patrol Bripka Riyanto ,Brig Supriyono,SH.

Dengan Route Mako polsek – Jl. Mayjend Sutoyo – Seputaran Alun-alun – Jl. Urip Sumoharjo – Jl. Veteran – A. Yani – Seputaran alun-alun – kembali ke Mapolsek Purworejo.
Sasaran Obyek vital, pertokoan, tempat ibadah, perbankan, pom bensin dan perumahan warga.

Hasil yg di capai Petugas patroli melaksanakan giat patroli di seputaran alun-alun dengan situasi dalam keadaan aman kondusif. Petugas patroli melanjutkan giat patroli petugas singgah di Bank Bri unit Tambak selanjutnya petugas cek mesin Atm antisipasi pengganjalan dan tidak didapati hal-hal yang mencurigakan, situasi aman terkendali. Petugas patroli melanjutkan giat patroli dan singgah di Alfamart Pantok dan petugas memberikan binluh pada karyawan Alfamart untuk selalu waspada dan berhati-hati karena tidak menutup kemungkinan menjadi sasaran pelaku kejahatan.Selama kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib kondusif.

Blue Light Patrol guna mengantisipasi tindak Kejahatan pada malam hari dan Gangguan Kamtibmas lainnya dilakukan dengan cara Patroli menyentuh lokasi yang dianggap rawan dan berpotensi terjadi tindak kejahatan serta gangguan Kamtibmas.

Melakukan Patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru pada malam hari atau ” blue light patrol ” masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi di sekitarnya sehingga jika ada seseorang yang berniat jahat akan mencuri, merampas, menjambret, ia akan membatalkan niat jahatnya karena merasa ada kehadiran Polisi disekitarnya yang mengamankan dan mengawasi tempat tersebut dengan demikian warga masyarakat merasa aman dan nyaman.

Atasnama Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito S.H, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Purworejo Iptu Sukardi menyampaikan dengan di laksanakannya blue light patrol atau patroli pada malam hari dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru oleh anggota Polsek Purwoerjo mampu mencegah terjadinya tindak kejahatan yaitu curat, curas, maupun curanmor di wilayah Hukum  Polsek Purworejo.

[hmspwrkta]

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments