Senin, November 28, 2022
BerandaTak BerkategoriDukung Ketahanan Pangan, Polsek Bagelen Polres Purworejo tanam Tanaman Palawija

Dukung Ketahanan Pangan, Polsek Bagelen Polres Purworejo tanam Tanaman Palawija

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Guna mendukung ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, Polsek Bagelen Polres Purworejo melakukan budidaya Tanaman Palawija ubi rambat. Tidak hanya itu, disamping bercocok tanam juga budidaya ikan lele.
Kapolsek AKP Sarjana saat dikonfirmasi, Jum’at (17/7/2020) mengatakan bahwa adanya pandemi Covid-19 pihaknya melakukan  sejumlah upaya dalam rangka mendukung ketahanan pangan. Kegiatan yang dilakukan yaitu menanam tanaman palawija dan budidaya ikan konsumsi.

“Budidaya ikan dilakukan dengan menggunakan ember sekaligus ditanami sayuran kangkung karena keterbatasan lahan.

Ditempat terpisah Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Bagelen AKP Sarjana menjelsakan bahwa kedepan apa yang sudah dilakukan Polsek Bagelen harapannya bisa lebih maksimal. Dengan menambah jumlah budidaya ikan dan sayuran semoga bisa juga dimanfaatkan untuk membantu masyarakat sekitar. Terutama bagi warga kurang mampu terdampak Covid-19 selama pandemi masih berlangsung.
Kita juga ajak masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan dengan melakukan hal serupa. Walaupun tidak ada kolam masyarakat bisa melakukan budidaya ikan dan sayuran sederhana menggunakan ember di rumah masing-masing.
“Semoga dengan adanya budidaya ikan dan tanaman palawija ini nantinya akan meringankan beban kebutuhan masyarakat apabila suatu saat terjadi lonjakan harga atau kelangkaan lauk pauk dan sayur mayur di pasaran.

Humas Bagelen.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments