Home Tak Berkategori Bupati Purworejo H. Agus Bastian, SE, MM melakukan Kunjungan Kerja ke 5...

Bupati Purworejo H. Agus Bastian, SE, MM melakukan Kunjungan Kerja ke 5 (lima) Desa di Wilayah Kecamatan Bayan

0

Polres Purworejo, Polda Jateng-Tribratanewspolrespurworejo.com-Dalam rangka kunjungan kerja (Kunker), Bupati Purworejo Bp. H. Agus Bastian, SE, MM melakukan kunjungan ke 5 (lima) Desa di wilayah Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo, adapun Desa-desa yang dikunjungi antara lain Desa Kalimiru, Desa Dukuhrejo, Desa Pucangagung, Desa Bandungrejo dan Desa Banjarejo, kegiatan ini dilakukan bersama-sama dengan rombongannya dan ikut mendampingi Forkompimcam Bayan yaitu Camat Bayan Bp. Moehardjono, SE, Danramil Bayan Kapten CBA Amroni serta Kapolsek Bayan Iptu Sarbini, SH. Senin, 20/07/2020.

Pada Kesempatan itu, Bupati Purworejo beserta Rombongan selain mengunjungi Rumah Kades Kalimiru juga berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilul Muttaqin yang diasuh oleh Ustad Muh. Abdul Haq yang berlokasi masih di Desa Kalimiru. Selanjutnya Rombongan tersebut mengunjungi ke Desa-desa lainnya dengan Pengawalan dari Personil Polsek Bayan dengan menggunakan Mobil Big Bone.

Dalam kunjungannya ke 5 (lima) Desa, Bupati Purworejo dalam sambutannya menyampaikan pidatonya antara lain ucapan terimaksih sepada Ustadz Muh. Abdul Haq , selaku Pengasuh Ponpes Sabilul Muttaqin Desa Kalimiru, para Kades, Perangkat serta masyarakat yang ikut berantusias dalam menyambut kedatangan kami dibeberapa Desa dan juga di Pondok Pesantren, sehingga acara ini terkesan meriah walaupun sangat sederhana.

Lain dari pada itu, maksud dan tujuan kami berkunjung ke Desa-Desa serta Ponpes Sabilul Muttaqin tidak lain dalam rangka kunjungan kerja, memberikan semangat kerja kepada para Kades dan Perangkatnya guna membangun Desanya menuju Desa yang Makmur Sentosa, selain itu tujuan kami berkunjung juga untuk melakukan temu warga atau Silahturahmi guna untuk menjalin hubungan kekeluargaan yang semakin harmonis.

Perlu di ketahui bahwa Purworejo saat ini sudah memasuki fase selesai tanggap darurat yang di akhiri tanggal 12 juni 2020 dan memasuki New Habit artinya kegiatan masyarakat sudah diperbolehkan kembali aktifitas, dibukanya jalan-jalan desa, kegiatan keagamaan namun tetap menggunakan protokol kesehatan, jaga jarak, tetap cuci tangan, dan terutama memakai masker, Purworejo ada 3 orang yg dirawat di rumah sakit dengan indikasi Covid 19, Isolasi mandiri 5 (lima) orang, total sampai hari ini ada 8 (delapan) orang dan yang positif, ini orang pendatang dari luar Purworejo, waktu kemarin Alhamdulillah pasar Suronegaran sudah kita setirilkan dan hasil rapit tes dari semua pedagang non reaktif (-) maka dari itu mari kita jaga Purworejo yang sudah mulai memasuki zona hijau tetap aman dan terhindar dari Covid-19 jangan sampai Purworejo ada fase gelombang ke 2.

Selanjutnya untuk desa di harapkan menumbuhkan inovasi dan UKM, yang bisa dikelola melalui BUMDES sehingga ketahanan ekonomi tetap terjaga dalam pandemi covid ini.
Apabila masih ada infrastruktur yg belum terpenuhi baik jalan maupun irigasi yang berhubungan dengan pertanian, laporkan untuk di tindak lanjuti.
Untuk anggota BPD, Intensif masih dalam tahap penggodogan semoga tahun depan bisa dianggarkan, menyusul Ketua RT dan RW serta Guru Ngaji yang sudah turun anggarannya.

Sementara itu Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito, SIK, SH, M.Si, saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Bayan Iptu Sarbini SH, mengungkapkan bahwa Bupati Purworejo Bp. H. Agus Bastian SE, beserta Rombongan telah melaksanakan Kunker sehari ke 5 (lima) Desa Wilayah Kecamatan Bayan serta mengunjungi Ponpes Sabilul Muttaqin Desa Kalimiru, maksud dan tujuan adalah melaksanakan temu warga untuk bersilahturahmi, selain itu juga memberikan himbauan guna pencegahan Covid-19 serta mengajak semua masyarakat sekabupaten Purworejo untuk meningkatkan daya saing dibidang perekonomian, karena yang akan datang Wilayah Kabupaten Purworejo akan mampu menyaingi Produk-produk dari luar Daerah Seperti pasokan Beras Cianjur dan Beras Dlangu, di samping itu untuk menghadapi Resesi Dunia kita tidak mungkin bisa menghindar, oleh karena itu mulai dari sekarang upayakan untuk berhemat dengan cara mengurangi pengeluaran sehari-hari dan rajin menabung. Pungkas Kapolsek.

Humas Polsek Bayan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version